Berita

Ibu Tutut & Ibu Titiek Ajak Jalan Sehat di HUT Emas YHK

Ibu Tutut & Ibu Titiek Ajak Jalan Sehat di HUT Emas YHK

  • 1 year ago
  • Kesehatan

Hj Siti Hardiyanti Rukmana yang biasa disapa Mbak Tutut, melepas peserta gerak jalansehat, kemarin pagi. Jalan sehat itu, adalah bagian dari rangkaian peringatan 50 Yayasan Harapan Kita.

Yayasan Harapan Kita (YHK) yang didirikan oleh Ibu Negara Hj. Siti Hartinah Soeharto, genap berusia setengah abad pada tanggal 23 Agustus 2018 mendatang. Dalam peringatan 50 tahun YHK, empat rangkaian acara diselenggarakan sejak tanggal 18 hingga 23 Agustus 2018 mendatang dengan tema 'Melanjutkan Membangun Harapan Untuk Indonesia'.

Sebelumnya malam Ahad, 18 Agustus 2018, yayasan juga menggelar pertunjukan wang kulit semalam suntuk di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Hajatan mahargyo tanggap warso Yayasan Harapan Kita itu, menampilkan dalang Ki Sukron Suwondo.

Siti Hardiyanti Rukmana atau yang akrab disapa Mbak Tutut, membuka langsung acara jalan sehat tersebut. Kemudian hadir pula Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto. TMII sendiri merupakan salah satu karya dari Ibu Tien melalui YHK yang hingga kini memberikan manfaat besar bagi masyarakat Indonesia. TMII dibangun 20 Mei 1975.

Acara yang dimulai pukul 06.00 WIB, rute Jalan sehat yakni Candi Bentar atau Sasono Utomo kemudian mengitari TMII dan berakhir kembali ke Candi Bentar atau sejauh lebih kurang 3,5 kilometer

Acara jalan sehat yang dibuka untuk umum itu diikuti sekitar 1000 orang yang terdiri atas masyrakat, karyawan TMII, dan karyawan YHK.

Sebagai upaya pelestarian atas budaya nusantara, perayaan peringatan ditandai pagelaran wayang kulit semalam suntuk, di Sasono Utomo TMII. Dengan dalang Ki Sukron Suwondo dari Blitar, Jawa Timur diundang untuk menggelar cerita yang cukup menarik.

Judul lakon yang dibawakan ki dalang adalah Membangun Taman Maerokoco. Dalang Jawatimuran yang mendalang dengan gagrak Surakarta itu, mampu memainkan lakon dengan penuh penghayatan

         

Komentar

blog comments powered by Disqus