Berita

Keprihatinan membawa Titiek Soeharto mengirim Bantuan Air ke Gunung Kidul

Keprihatinan membawa Titiek Soeharto mengirim Bantuan Air ke Gunung Kidul

  • 1 year ago
  • Kesejahteraan Rakyat

YOGYAKARTA –

Kekeringan yang melanda Masyarakat di Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta menggerakan hati Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) untuk turun kepelosok pelosok daerah Yogyakarta

“Saya ikuti prihatin, setiap musim kemarau masyarakat Gunungkidul selalu kekurangan air bersih. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa membantu meringankan warga,” katanya.

Titiek Soeharto berharap dan akan mendorong agar masyarakat mampu berkarya denganmembuat sumur di salah satu sumber mata air yang ada, agar masyarakat tak perlu lagi membeli air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dusun Gebang di Girisuko, Pangang, Gunungkidul, merupakan salah satu dusun yang selalu kekurangan air setiap musim kemarau. Terdiri dari 200 kepala keluarga, rata-rata penduduk di dusun ini menghabiskan sekitar dua tangki air bersih setiap bulannya. Ada pun untuk membeli air bersih sebanyak 1 tangki, warga harus mengeluarkan biaya Rp150 ribu per tangki.

“Setiap musim kemarau kita selalu kekurangan air bersih, karena memang kita di sini tidak memiliki sumber air. Sebenarnya ada, tapi saat musim kemarau seperti ini, sumber mata air tersebut selalu menyusut. Sehingga warga mau tak mau harus membeli,” kata kepala Dusun Gebang, Suwadi.

Sementara itu, salah seorang warga RT 1, Parikem, mengaku berterima kasih kepada Titiek Soeharto, yang telah memberikan bantuan air bersih tersebut. Adanya bantuan air itu dikatakan sangat meringankan warga dusun seperti dirinya.

         

Komentar

blog comments powered by Disqus