Berita

Abd Asis, Caleg Terpilih Partai Berkarya Resmi Dilantik dan Diambil Sumpah Jadi Wakil Rakyat Kabupaten Bangkalan

Abd Asis, Caleg Terpilih Partai Berkarya Resmi Dilantik dan Diambil Sumpah Jadi Wakil Rakyat Kabupaten Bangkalan

  • 6 months ago
  • Isu Daerah

Partai besutan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto yakni Partai Berkarya kembali menunjukkan eksistensinya di kancah perpolitikan Indonesia. Pasalnya Partai Berkarya mampu membuktikan dirinya mampu bersaing dengan partai politik lama yang merupakan peserta lama dalam gelaran Pemilu 2019.
Sebagai pendatang baru dalam gelaran Pemilu 2019, namun Partai Berkarya telah mampu mengantarkan beberapa Calegnya untuk duduk di kursi DPRD Kabupaten/Kota di berbagai daerah, Partai Berkarya kembali berjaya di daerah Bangkalan. Partai Berkarya berhasil meloloskan salah satu Calegnya yakni Abd Asis untuk duduk di kursi anggota DPRD Kabupaten Bangkalan masa jabatan 2019-2024.

Usai ditetapkan menjadi anggota DPRD Kabupaten Bangkalan, Abd Asis beserta anggota DPRD Kabupaten Bangkalan terpilih lainnya resmi dilantik dan diambil sumpah/janji anggota DPRD. Pelantikan berlangsung di Aula Gedung Paripurna DPRD Bangkalan beberapa waktu lalu. Agenda pelantikan dan pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten Bangkalan masa jabatan 2019-2024 dipimpin langsung oleh ketua DPRD Bangkalan Imron Rosyadi.

Melansir dari ragamedianews.com, pelantikan anggota DPRD terpilih mengacu pada surat Keputusan Gubernur Jawa Timur, dengan nomor 171.433/989/011.2/2019 tentang peresmian pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan masa jabatan tahun 2019-2024. Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur itu disampaikan oleh Abdul Komar Setiajid selaku Sekretaris DPRD Bangkalan.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Komar Setiajid mengucapkan permohonan maaf dan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota DPRD periode 2014-2019 dan pihak eksekutif atas kerja sama selama lima tahun.

"Mengucapkan permohonan maaf dan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota DPRD periode 2014-2019 dan juga kepada pihak eksekutif atas kerja saja yang telah berjalan dengan baik selama 5 (lima) tahun," ungkap Abdul Komar Setiajid.

Agenda pelantikan dilanjutkan dengan prosesi pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Bangkalan masa jabatan 2019-2024 oleh Ketua Pengadilan Negeri Bangkalan, Dra. Susanti Arsi Wibawani, S.H., yang diikuti dengan penandatangan berita acara pengucapan sumpah/janji serta penyematan lencana DPRD Bangkalan yang disematkan oleh ketua PN Bangkalan.

 

Sumber : ragamedianews.com dengan beberapa penyesuaian

         

Komentar

blog comments powered by Disqus