Berita

Ahmad Ikram, Caleg Milenial Partai Berkarya  Berhasil Lolos Jadi Anggota DPRD Daerah Pangkep

Ahmad Ikram, Caleg Milenial Partai Berkarya Berhasil Lolos Jadi Anggota DPRD Daerah Pangkep

  • 2 months ago
  • Opini dan Motivasi

Meskipun Partai Berkarya tergolong partai baru yang ikut serta dalam Pemilu 2019, namun sudah mampu membuktikan prestasinya dalam gelaran pesta Demokrasi 17 April 2019 lalu. Hal itu terbukti dari satu lagi Caleg Milenial dari Partai Berkarya yang lolos menjadi Anggota DPRD Periode 2019-2024 untuk daerah Pangkep.

Mengutip dari tribunpangkep.com, Caleg Milenial kelahiran 1993 ini bernama Ahmad Ikram. Politisi muda ini mendulang suara dengan jaringan kekeluargaan. Berdasarkan hasil perhitungan suara, Ahmad terpilih dengan perolehan suara sebanyak 1.741 di Daerah Pemilihan II meliputi Kecamatan Labakkang, Bungoro dan Tondong Tallasa.

Menurut penuturannya, saat bersosialisasi dia menggunakan strategi dengan meminta persetujuan semua keluar besar dan door to door ke rumah warga. Hal tersebut dirinya lakukan supaya ia dapat lebih mengenal masyarakat, lingkungan, kekeluargaan dan kebutuhan warga.

"Jadi persetujuan semua keluarga besar dulu, kemudian door to door ke rumah warga agar lebih mengenal masyarakat, lingkungan, kekeluargaan dan kebutuhan warga," ungkap Ahmad Ikram.
Lebih lanjut, dirinya juga merangkul pemuda desa dengan mengajak kerjasama membangun desa. Ia juga memberikan ide-ide agar mereka memilih dia. "Saya ajak mereka juga
memajukan desanya, memberikan ide-ide agar mereka memilih saya," ujar Ahmad Ikram.

Selain itu, Ikram juga maju karena mendapat dorongan dari tokoh masyarakat di desa Kanaungan Labakkang. Untuk itu, dirinya akan berusaha menjaga amanah dari tokoh masyarakat tersebut. "Mereka mengharapkan saya maju. Jadi Insya Allah amanah ini akan saya jaga," kata Ahmad Ikram.

Lebih dari itu, Ahmad Ikram juga bertekad untuk memajukan Pangkep yang lebih baik dari sebelumnya. Caranya dengan manfaatkan sumber daya yang tersedia, baik itu dari segi perikanan, pertanian ataupun kelautan. Terakhir, ia berharap bisa membantu masyarakat secara merata tanpa pandang bulu serta mengurangi pengangguran di Pangkep.

"Kita bisa manfaatkan sumber daya yang tersedia, baik itu dari segi perikanan, pertanian ataupun kelautan. Ini semua bisa membantu masyarakat secara merata tanpa pandang bulu serta mengurangi pengangguran di Pangkep," terang Ahmad Ikram.

 


Sumber : tribunpangkep.com dengan beberapa penyesuaian

 

         

Komentar

blog comments powered by Disqus