Berita

Alunan Musik Khas NTT Sambut Kedatangan Tutut Soeharto dan Mamiek Soeharto di Perbatasan Timor Leste

Alunan Musik Khas NTT Sambut Kedatangan Tutut Soeharto dan Mamiek Soeharto di Perbatasan Timor Leste

  • 3 months ago
  • Isu Daerah

Masih dalam kunjungannya di Nusa Tenggara Timur (NTT), Siti Hardijanti Rukmana atau akrab disapa Tutut Soeharto, Siti Hutami Endang Adiningsih atau akrab disapa Mamiek Soeharto beserta putrinya Danty Rukmana kemarin Kamis (11/4) menyapa masyarakat Malaka di perbatasan Timur Leste tepatnya di Desa Litamali, Kobalima, Kabupaten Malaka, NTT dalam rangkaian kampenye Partai Berkarya. Kunjungan Tutut Soeharto, Mamiek Soeharto beserta rombongan lainnya dilakukan usai menghadiri acara sosial operasi katarak di Yayasan Maria Virgo Rumah Sakit Katolik Mariamun Haliluluk, Atambua Timor, NTT.

Begitu tiba di lokasi acara, Tutut Soeharto dan Mamiek Soeharto beserta rombongan langsung disambut dengan alunan musik khas NTT. Tak hanya ribuan masyarakat Malaka yang begitu antusias menyambut Tutut Soeharto yang terus menebar senyum khasnya, kedatangan Tutut Soeharto beserta rombongan juga disambut langsung oleh Kepala Suku.

Tutut Soeharto dan Mamiek Soeharto beserta pun diberikan tas kehormatan berbahan tenun beserta kain adat yang langsung dikenakan Tutut Soeharto dan Mamiek Soeharto. Ucapan selamat datang pun terdengar jelas disampaikan oleh pembawa acara yang mewakili masyarakat Malaka.
“Puji Tuhan, hari ini bisa melihat langsung Bu Tutut. Inilah wajah-wajah kami di pelosok yang sudah menanti Ibu. Kami bahagia akhirnya bisa duduk di tenda ini bersama Ibu Tutut,” kata pembawa acara.
Saat memberikan sambutan, tak lupa Tutut Soeharto juga menyapa masyarakat Malaka dan para kader Partai Berkarya yang sudah berkenan hadir dalam acara temu kangen tersebut. “Apa kabar semuanya. Puji syukur saya bisa hadir di sini dalam acara temu kangen dengan seluruh kader Partai Berkarya di NTT,” ungkap Tutut Soeharto.
Lebih lanjut, Tutut Soeharto mengungkapkan rasa bangganya karena telah diberikan pakaian adat tenun khas NTT. Sebagai informasi, kain yang diberikan kepada Tutut Soeharto beserta rombongan merupakan kain yang biasa digunakan oleh para petinggi. Tutut Soeharto pun juga turut memiju keindahan pemandangan NTT.
"Alhamdulillah ini suatu penghormatan bagi kami dan keluarga besar saya. Mohon maaf baru nyampe, perjalanan ternyata jauh banget. Tadi saya melewati sungai banyak batuan, indah pemandangannya,” tutur Tutut Soeharto seperti dilansir dalam cendananews.com.

 

         

Komentar

blog comments powered by Disqus