Berita

Arit S. Bajau Berhasil Jadi Wakil Partai Berkarya di DPRD Kabupaten Gunung Mas

Arit S. Bajau Berhasil Jadi Wakil Partai Berkarya di DPRD Kabupaten Gunung Mas

  • 6 months ago
  • Isu Daerah

Meski tergolong partai baru dan pertama kali turut serta dalam gelaran Pesta Demokrasi 17 April 2019 kemarin, namun partai besutan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto berhasil membuktikan eksistensinya di kancah perpolitikan Indonesia. Hal itu terbukti dari keberhasilan Partai Berkarya bersaing dengan partai politik lain dalam memperebutkan kursi Anggota DPRD Kabupaten/Kota.

Seperti diketahui, Partai Berkarya telah berhasil mengantarkan beberapa Calegnya untuk duduk di kursi DPRD Kabupaten/Kota. Dilansir dari laman sampit.prokal.co, Partai Berkarya kembali menunjukkan prestasinya dengan mengantarkan salah satu Calegnya untuk menjadi wakil rakyat Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Periode 2019-2024. Caleg Partai Berkarya yang berhasil lolos menjadi Anggota DPRD yakni Arit S. Bajau.

Proses penetapan salah satu Caleg Partai Berkarya bersama Caleg terpilih lainnya yang berhasil menjadi anggota DPRD Kabupaten Gumas ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas dalam rapat pleno terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik (Parpol) dan Calon Terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas periode 2019-2024 yang digelar di Aula BP3D Gumas. Ketua KPU Kabupaten Gumas, Stepenson mengungkapkan bahwa dari 25 calon anggota DPRD terpilih, 52 persen merupakan wajah baru.

"Dari 25 calon anggota DPRD terpilih, 52 persen atau 13 orang di antaranya merupakan wajah baru, sedangkan 12 orang lainnya merupakan anggota DPRD pertahana yang terpilih kembali," ungkap Stepenson.

Lebih lanjut, Stepenson mengatakan bahwa setelah proses penetapan ini akan diadakan proses pelantikan. Namun, ketika ditanya mengenai waktu pelaksanaan pelantikan, pihaknya menyerahkan penuh kepada Pemerintah Kabupaten Gumas. Karena seluruh dokumen untuk persyaratan pelantikan sudah diserahkan ke Pemkab.  

 

Sumber :  sampit.prokal.co dengan beberapa penyesuaian.               

                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                     

         

Komentar

blog comments powered by Disqus