Berita

Ayo Kembali Sebagai Macan Asia

Ayo Kembali Sebagai Macan Asia

  • 12 days ago
  • Isu Nasional

Jelang Pemilihan Umum pada 17 April 2019 dimana di tahun ini pemilihan dilaksanakan serentak, yaitu DPR RI, DPRD Tingkat I dan II, Dewan Perwakilan Daerah dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Untuk Partai Berkarya sendiri, persiapan telah dilakukan dengan semaksimal mungkin. Para calon legislatif khususnya tengah gencar mensosialisasikan program - programnya di daerah pemilihan dan calon konstituen.

Panduwinata Arifin, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, menegaskan gerilya ke konstituen menjadi salah satu  cara yang dilakukan untuk bisa memperkenalkan partai mereka ke publik sekaligus meraup suara dari para pemilih baru. Yang utama, gelora trilogi pembangunan yang merupakan pemikiran HM. Soeharto terus digaungkan sebagai bentuk solusi atas permasahalan di bangsa ini. Berkarya menawarkan stabilitas ekonomi dan politik yang pernah dirasakan Indonesia di zaman Bapak Pembangunan itu

"Sehingga masyarakat dapat merasakan bagaimana waktu zamannya pak Harto itu kehidupan masyarakat aman, tentram, damai. Jadi ide utamanya Partai Berkarya adalah trilogi pembangunannya pak Harto," kata Pandu kepada Pikiran Rakyat, Rabu 30 Januari 2019.

Pandu berpendapat, trilogi pembangunan yang diaplikasikan pak Harto masih relevan sampai saat ini. Pihaknya pun senantiasa memberi edukasi pada masyarakat agar lebih memahami pada ide-ide tersebut. Tak hanya bagi generasi tua yang merasakan zaman Soeharto, tetapi juga generasi millenial yang belum lahir saat zaman Soeharto berkuasa.

"Kami jelaskan bahwa pada suatu masa negara kita ini pernah swasembada pangan, punya stabilitas ekonomi politik yang baik. Ayo sama-sama kembali sebagai Macan Asia seperti yang dibilang pak Harto dulu," ucap dia.

Selain memberi edukasi, pelibatan milenial juga dilakukan oleh Partai Berkarya dengan merangkul mereka agar bisa berkarya secara nyata di partai berlambang pohon beringin ini. Caranya dengan menyertakan mereka sebagai calon anggota legislatif. Tercatat caleg termuda dari Berkarya adalah Nadea Lazuardani Zahra di Dapil Jatim yang baru berusia 24 tahun.

"Mereka adalah orang-orang yang merepresentasikan kaum milenial sekarang. Kami enggak hanya bicara tentang pak Harto, tapi juga mengakomodir kaum muda hadir di Partai Berkarya sebagai Caleg yg kami usung. Mereka jadi duta Partai Berkarya agar bisa memberi edukasi politik," ucap dia.

         

Komentar

blog comments powered by Disqus