Berita

Beda Perolehan Suara, Partai Berkarya Ajukan Gugatan Hasil Pileg DPRD Kabupaten Pandeglang

Beda Perolehan Suara, Partai Berkarya Ajukan Gugatan Hasil Pileg DPRD Kabupaten Pandeglang

  • 5 months ago
  • Isu Daerah

Pelaporan gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) tidak hanya terjadi di ibu kota, tetapi juga di daerah. Hal inilah yang terjadi di daerah Pandeglang, Banten. Beberapa partai politik melakukan gugatan ke KPU Pandeglang terkait dengan perolehan suara. Salah satunya Partai Berkarya yang mengajukan gugatan hasil Pileg DPRD Kabupaten Pandeglang Dapil 5.

Menyikapi hal tersebut, KPU Pandeglang mengungkapkan bahwa pihaknya siap menghadapi gugatan PHPU Pileg 2019 yang dilayangkan oleh partai politik di Mahkamah Konstitusi (MK). Seperti yang diungkapkan oleh Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Sujai yang sudah menyiapkan dalil dan bukti dalam menghadapi gugatan MK.

"Kami sudah menyiapkan dalil dan alat bukti untuk menghadapi gugatan di MK," ungkap Ahmad Sujai.

Dilansir dari suaranusantara.com, Sujai menerangkan bahwa dalil gugatan menyoal terkait perolehan suara pada partai lain. Selain itu, ada juga yang melakukan gugatan terhadap perolehan suara Caleg di internal. Namun, dirinya mengatakan bahwa sesuai prinsipnya KPU akan menjawab segala yang disampaikan termohon ke MK.

“Pada prinsipnya KPU selaku termohon akan menjawab segala dapil yang disampaikan termohon ke Mahkamah Konstitusi,” terang Ahmad Sujai.

 

 

 

Sumber : suaranusantara.com dengan beberapa penyesuaian

 

         

Komentar

blog comments powered by Disqus