Berita

Berkah Ramadhan, Titiek Soeharto Buka Puasa di Dapur Umum

Berkah Ramadhan, Titiek Soeharto Buka Puasa di Dapur Umum

  • 6 months ago
  • Opini dan Motivasi

Menjelang berakhirnya bulan suci Ramadhan 1440 H, membuat seluruh umat Islam terus memanfaatkan sisa-sisa Ramadhan ini dengan sebaik mungkin. Hal itu pula yang belum lama ini diterapkan oleh Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya, Siti Hediati Hariyadi atau akrab disapa Titiek Soeharto yang meninjau langsung dapur umur Dewan Dakwah yang berada di area Gedung Dewan Dakwah di daerah Jakarta Pusat.

Seperti dilansir dalam cendananews.com, kedatangan Titiek Soeharto ke dapur umum langsung disambut oleh ibu-ibu yang bertugas untuk memasak di dapur tersebut. Begitu sampai, Titiek Soeharto pun langsung menyapa hangat ibu-ibu yang berada di dapur umum.

“Assalammuallaikum, ibu-ibu, aduh ini takjilnya sudah siap, ya?,” sapa Titiek Soeharto.

Sementara itu, tak lama berselang suara Adzan terdengar dan seorang bapak mempersilahkan Titiek Soeharto untuk segera berbuka puasa. Titiek Soeharto pun meminta air teh hangat untuk berbuka puasa. Meskipun hanya menggunakan gelas plastik, Titiek Soeharto pun tak merasa keberatan. Dirinya mengucapkan terima kasih dan membalasnya dengan doa.

“Nggak apa-apa. Terima kasih semuanya biar dibalas Allah SWT berlipat ganda,” ungkap Titiek Soeharto.

Tak hanya berbuka sendiri, Titiek Soeharto yang kala itu didampingi oleh sang keponakan, Retnosari Widowati Harjojudanto atau akrab disapa Eno Sigit juga meneguk segarnya es kapucino cincau. “Saya mau es cincaunya. Ya enak banget, ya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Titiek Soeharto juga sempat bertanya kepada pengurus dapur umum terkait pembagian takjil selain untuk dibawa ke masjid dan berapa banyak yang disedikan untuk setiap harinya. Dengan cepat penanggungjawab Dapur Umum Dewan Dakwah menjawab pertanyaan Titiek. “Banyak, Bu. Bisa 5.000 takjil. Selain di masjid, kalau ada aksi kita bawa untuk dibagikan pada umat,”  jawab Ina Deci, Penanggung Jawab Dapur Umum Dewan Dakwah.

Seperti diketahui, jumlah ibu-ibu yang bertugas untuk  memasak  di dapur umum ini pun  bisa mencapai 50 orang. Setiap harinya, mereka siaga memasak ragam hidangan buka puasa untuk diberikan secara gratis kepada umat muslim. Baik itu yang ada di Masjid Dewan Dakwah atau masjid di sekitar Kramat Raya hingga ke wilayah Petamburan, Jakarta Barat.

 

         

Komentar

blog comments powered by Disqus