Berita

Berkat Titiek Soeharto Akhirnya Shinta Danuar Bisa Pulang ke Tanah Air

Berkat Titiek Soeharto Akhirnya Shinta Danuar Bisa Pulang ke Tanah Air

  • 15 days ago
  • Kesejahteraan Rakyat

Siti Hediati Hariyadi atau akrab disapa Titiek Soeharto yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya menggelar acara syukuran atas kepulangan Shinta Danuar (TKI asal Indonesia yang menderita kelumpuhan) ke tanah air pada Kamis, 29 November 2018.

Seperti diketahui, beberapa minggu lalu Titiek beserta rombongan Partai Berkarya bertolak ke Taiwan dengan membawa misi mengusahakan kepulangan Shinta.
Sudah empat tahun Shinta dirawat di salah satu RS di Taiwan karena didiagnosa terserang virus di tulang belakang yang menyebabkan kelumpuhan dan infeksi. Pada saat di Taiwan, Titiek pun menjenguk dan melihat sendiri kondisi Shinta yang terbaring di Rumah Sakit Pinghe Hsincu, Taiwan. Titiek datang ke RS bersama Ibunda Shinta dan rombongan dari Partai Berkarya.

 

Acara syukuran tersebut digelar pekan lalu pada Kamis, 29 November 2018 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat yang turut dihadiri oleh keluarga Shinta. Sebagai bentuk rasa syukur atas kepulangan Shinta, Titiek pun juga mengundang 100 orang anak yatim.
 

"Hari ini kita menggelar syukuran untuk saudara kita, Shinta, yang sudah empat tahun lumpuh, sakit di Taiwan, hari ini bisa kembali ke Tanah Air. Alhamdulillahi Robbil 'Alamin,"ungkap Titiek.

Doa Tercurah untuk Shinta

Tak lupa, Titiek pun meminta kepada para anak-anak yatim yang hadir dalam acara syukuran tersebut untuk mendoakan kesembuhan Shinta. Sementara itu, begitu tiba di Indonesia Shinta saat ini dirawat di RS. Polri, Kramat Jati.  Titiek berharap semoga Shinta di Indonesia bisa lebih sehat dan bisa berkumpul dengan keluarganya.
 

"Mudah-mudahan Shinta disini lebih sehat, bisa berkumpul dengan keluarganya, dengan anaknya, karena sudah empat tahun terbaring di negara orang, nggak ada sanak keluarganya dan sekarang sudah pulang ke Tanah Air," tutur Titiek.
Sejak kepulangan Shinta ke Indonesia, Titiek berharap Shinta bisa berkumpul lagi dengan anaknya yang waktu ditinggal ke Taiwan masih berumur empat tahun, sekarang sudah sembilan tahun. Tak lupa, Titiek pun juga mendoakan agar kondisi kesehatan Shinta semakin membaik dan segera sembuh.
 

Sementara itu, Ahmadi, ayah dari Shinta yang hadir dalam acara syukuran anaknya yang diadakan oleh Titiek Soeharto menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kepulangan Shinta ke tanah air, terutama kepada Titiek Soeharto. Karena Titiek Soeharto yang telah menfasilitasi keluarganya untuk berangkat ke Taiwan menjenguk Shinta yang  sedang terbaring di Rumah Sakit Pinghe Hsincu, Taiwan dan ikut mengupayakan kepulangan Shinta ke Indonesia.
 

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, kepada pemerintah, khususnya Bu Titiek yang telah menjembatani istri saya (ke Taiwan), bahkan Bu Titiek juga ke Taiwan nengok anak saya, dan ikut mengupayakan kepulangannya. Dan Alhamdulillah hari ini anak saya sudah dipulangkan," ungkap Ahmadi.

     

Komentar

blog comments powered by Disqus