Berita

BKMT, Ruang Silaturahim Umat, Memiliki Kedekatan Pemikiran Dengan HM. Soeharto

BKMT, Ruang Silaturahim Umat, Memiliki Kedekatan Pemikiran Dengan HM. Soeharto

  • 6 months ago
  • Isu Nasional

Tak bisa dipungkiri, ada kedekatan erat silaturahim antara BKMT dengan Keluarga Cendana, kedekatan pemikiran dengan HM. Soeharto

Jakarta – Milad Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) yang ke-38 dihadiri oleh ketiga putri dari HM. Soeharto, yakni Mbak Tutut, Mbak Titiek dan Mbak Mamiek. Hal tersebut menandakan eratnya hubungan antara keluarga Cendana dengan BKMT dalam perspektif silaturahim.

Ada sebuah momen haru dimana Siti Hardiyanti Rukmana atau Mbak Tutut saat mendengar bait Mars BKMT yang mencantumkan kata “Berkarya”. Diungkapkan oleh Mbak Tutut, hal tersebut merupakan sebuah keselarasan visi dan misi antara pendiri BKMT almarhumah Tuty Alawiyah dengan mendiang Soeharto.

“Ternyata, hati Ibu Tuty Alawiyah itu dengan hati keluarga kami sudah menyatu. Jadi, sama-sama berkarya he he he,” kata Mbak Tutut berseloroh disambut tawa dan tepuk tangan para peserta Milad ke-38 BKMT yang hadir.

Walaupun Ketua Umum BKMT Syifa Fauziah sendiri menegaskan bahwa BKMT merupakan organisasi independen, namun, Mbak Tutut menyatakan bukan berarti BKMT tidak peduli pada kondisi bangsa dan negara Indonesia.

“Jadi karena pedulinya, baru saja BKMT memberikan dukungan kepada paslon nomor 02. Kalau kita hitung 38 tahun (perjalanan BKMT), filosofinya 3+8=11. 1+1=2. Maka, pilihan ke 02 sudah tepat ya,” ujar Mbak Tutut yang disambut meriah hadirin

Mengulas sedikit perjalanan sejarah mendiang Soeharto dengan Tuty Alawiyah, Mbak Tutut menuturkan silaturahmi tersebut sudah lama terjalin bahkan dapat dikatakan mencapai tiga dekade. Generasi pertama adalah almarhumah Tien Soeharto dengan almarhumah Tuty Alawiyah. Generasi kedua, putra-putri Soeharto dengan putra-putri Tuty Alawiyah, dan generasi ketiga cucu Soeharto dan cucu Tuty Alawiyah.

“Cucu Pak Harto dan cucu Ibu Tuty Alawiyah sudah berteman lama sejak sekolah SD di Al-Azhar dan sampai sekarang masih melakukan komunikasi. Jadi, sudah tiga generasi hubungan kami terjalin. Hubungan silaturahmi bukan karena dibuat-buat, tapi itulah perintah Allah untuk kita laksanakan,” ungkapnya.

Lebih jauh, Mbak Tutut mengatakan sejak tahun 1991, Soeharto sering menjadi tamu kehormatan dalam acara-acara BKMT dan memberikan arahan kepada seluruh kader BKMT. Ia bersyukur atas silaturahmi yang telah lama terjalin.

         

Komentar

blog comments powered by Disqus