Berita

Caleg Terpilih Partai Berkarya Berhasil Lolos Menjadi Wakil Rakyat Kabupaten Parigi Moutong

Caleg Terpilih Partai Berkarya Berhasil Lolos Menjadi Wakil Rakyat Kabupaten Parigi Moutong

  • 16 days ago
  • Isu Daerah

Partai Berkarya sebagai pendatang baru di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ini kembali mampu membuktikan bahwa partainya mampu bersaing dengan partai politik lama yang sudah lama ikut serta dalam Pemilihan Umum 2019. Setelah berhasil mengantarkan beberapa Calegnya menjadi anggota DPRD di berbagai daerah, kali ini Partai Berkarya kembali mengantarkan Calegnya untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Selatan.

Penetapan tersebut dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah yang menetapkan sebanyak 40 kursi partai politik pemenang dan calon terpilih pada Pemilu 17 April 2019 kemarin. Untuk nama-nama calon tersebut, nantinya akan diserahkan masing-masing kepada ketua partai untuk selanjutnya disampaikan kepada calon terpilih untuk pelantikan.

"Nama-nama calon terpilih akan kami serahkan kepada masing-masing ketua partai untuk selanjutnya disampaikan kepada calon terpilih mengikuti pelantikan nanti," ungkap Ketua KPU Parigi Moutong.

Melansir dari antaranews.com, penetapan perolehan kursi dan calon terpilih tersebut berdasarkan jadwal dan tahapan Pemilu yang ditindaklanjuti melalui surat keputusan KPU Parigi Moutong nomor : 406/PL.01.9-Kpt/7207/KPU-Kab/VIII/2019. Seperti diketahui, berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi pada sidang sengketa Pemilu, yang memutuskan bahwa tidak ada pemungutan suara ulang di Parigi Moutong.

 

Sumber : antaranews.com dengan beberapa penyesuaian 

         

Komentar

blog comments powered by Disqus