Berita

Dari Garam Hingga Rute Penerbangan Menjadi Sorotan HMP Di Papua

Dari Garam Hingga Rute Penerbangan Menjadi Sorotan HMP Di Papua

  • 3 months ago
  • Isu Nasional

Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto yang merupakan Ketua Umum Partai Berkarya mengungkapkan bahwa dirinya ingin membina para pedagang tradisonal agar kesejahteraan mereka ke depannya dapat meningkat. Dengan begitu, roda perekonomian Indonesia bisa terdorong ke arah yang lebih baik.

Hal ini diungkapkan HMP saat mengunjungi Pasar Hamadi, Kota Jayapura, Provinsi Papua beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan tersebut, HMP menekankan bahwa pentingnya Indonesia untuk segera menghidupkan kembali ekonomi kerakyatan. Salah satu upaya yang akan HMP lakukan ialah dengan menata pasar tradisional yang sudah ada. Terlebih belum lama ini HMP telah meresmikan Goro, di mana salah satu tujuan Supermarket Goro ini  yaitu membina pasar-pasar tradisional di Indonesia.

"Di sini seharusnya ada pembinaan dan saya punya perusahaan Goro (gotong royong) yang bergerak di sektor multi grosir dan juga toko-toko  swalayan yang akan membina pasar-pasar tradisional yang ada di Indonesia, khususnya untuk di Pasar Hamadi," kata HMP.

Sementara itu, HMP juga memandang Papua memiliki potensial alam yang sangat besar, namun hingga saat ini belum dapat dimaksimalkan. Salah satunya garam, dengan potensial yang dimiliki, HMP ingin membuat provinsi yang terletak di paling timur Indonesia tersebut menjadi daerah produsen garam. HMP berpendapat, sangat disayangkan kini Indonesia banyak mengimpor garam dari Australia, sementara daerah-daerah di Indonesia dan Papua contohnya memiliki musim panas cukup panjang, mengapa daerah tersebut tidak dijadikan daerah penghasil garam.


Sektor Pariwisata

Tak hanya itu, HMP yang juga menjadi Calon Legislatif untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Papua menyoroti belum adanya penyimpanan beku (cold storage) yang biasanya dimiliki oleh daerah-daerah penghasil ikan, seperti Jayapura. Seperti diketahui, HMP juga mengaku berminat untuk berinvestasi di sektor pariwisata di Papua. Hal itu HMP ungkapkan saat mengunjungi Kabupaten Biak Numfor, sebelum ia mengunjungi Jayapura.
 

Namun, dalam kesempatan tersebut HMP juga menekankan mengenai pentingnya rute penerbangan yang terintegrasi dari berbagai negara dan daerah lain di Indonesia. Dengan adanya rute penerbangan yang terintegrasi tersebut tentu akan membuat Indonesia semakin diminati oleh para wisatawan.

         

Komentar

blog comments powered by Disqus