Berita

Dengar Pidato Ketua MK, Priyo Budi Santoso Berharap Dapat Memenangkan Sengketa PHPU Pemilu 2019

Dengar Pidato Ketua MK, Priyo Budi Santoso Berharap Dapat Memenangkan Sengketa PHPU Pemilu 2019

  • 4 months ago
  • Isu Nasional

Sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi yang saat ini sudah memasuki tahap persidangan membuat Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso menyampaikan pendapatnya. Beberapa waktu lalu, Priyo Budi Santoso yang ditemui dalam sebuah kesempatan mengungkapkan bahwa pihaknya merasakan adanya harapan untuk dapat memenangkan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Mengutip dari laman tirto.id, Priyo mengatakan harapan itu muncul saat Ketua MK Anwar Usman mengatakan bahwa para hakim konstitusi tak takut kepada siapapun kecuali Allah SWT. Seperti diketahui, hal tersebut diungkapkan oleh Ketua MK Anwar Usman saat membuka sidang perdana sengketa PHPU, Jumat (14/6) kemarin. Lebih lanjut, Priyo merasa bergetar terhadap pidato dari Ketua MK tersebut, terlebih dengan ucapan Ketua MK yang hanya tunduk kepada sang maha pencipta.

"Kita semua bergetar terhadap pidato ketua MK di awal yang mengatakan kami MK, dan hakim konstitusi, tidak mungkin bisa diintervensi dan tidak mungkin diintervensi dan hanya tunduk kepada kepentingan konstitusi dan Gusti Allah," ungkap Priyo yang ditemui di sebuah acara diskusi di Jakarta, Sabtu (15/6)

Lebih lanjut, Priyo menganggap bahwa kalimat-kalimat yang diucapkan oleh Ketua MK saat membuka sidang bisa menjadikan jaminan bahwa MK independen dan tak dapat dikendalikan oleh siapa pun. Melihat pernyataan tersebut, Priyo berharap hakim MK dimuliakan Allah dan bersikap adil.

"Mudah-mudahan hakim MK yang dimuliakan Allah dan mudah-mudahan memang berkeadilan," kata Priyo dengan penuh harapan.

Sementara itu, pada sidang pembukaan kemarin Anwar pun juga mengingatkan bahwa sidang sengketa Pemilu 2019 tidak hanya disaksikan dalam ruang sidang, akan tetapi rakyat Indonesia dapat melihat secara langsung melalui tayangan media. Dirinya juga mengatakan bahwa sidang tersebut juga dipantau di luar negeri. Terlebih lagi Anwar mengingatkan kalau sidang tersebut juga disaksikan Allah SWT.

 


Sumber : tirto.id dengan beberapa penyesuaian

         

Komentar

blog comments powered by Disqus