Berita

Di Papua, HMP Siap Bantu Ekonomi Kerakyatan Bagi Masyarakat Papua

Di Papua, HMP Siap Bantu Ekonomi Kerakyatan Bagi Masyarakat Papua

  • 1 month ago
  • Isu Daerah

Ketua DPD Partai Berkarya Kota Jayapura, Wali Wonda ST, Ketua DPD Partai Berkarya Nabire, Rohedy M Chayono, Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Yahukimo Olakma Salak SH, MH beserta Kader Partai Berkarya di tingkat Dewan Pengurus Wilayah (DPW) menegaskan bahwa kehadiran Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Manda Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto beberapa waktu lalu yakni untuk membangun Papua.

Seperti dilansir dalam ceposonkline.com, dalam momen kampanye ini HMP mensosialisasikan dirinya kepada masyarakat Papua. Seperti diketahui, kedatangan HMP ke Papua untuk menyampaikan visi misinya dalam pencalonan diri sebagai Calon Legislatif DPR RI Partai Berkarya untuk Dapil Papua. Apabila terpilih nanti, HMP siap membantu ekonomi kerakyatan bagi masyarakat Papua.

Lebih lanjut, Ketua DPD Partai Berkarya Kota Jayapura, Wali Wonda ST mengungkapkan bahwa HMP telah memberikan dana untuk membeli 1000 ekor babi dan membangun kandang babi untuk masyarakat di Keerom, Nabire, dan Jayawijaya meskipun dirinya belum terpilih menjadi Anggota Legislatif DPR RI. Tak hanya itu, HMP juga melakukan pengadaan ternak sapi di Kabupaten Jayapura dan Penanaman Sagu di Sentani. Hal tersebut dapat menjadi bukti bahwa belum menjadi anggota Parlemen, tetapi HMP sudah memberikan aksi di lapangan. Ini yang membuat HMP beda dengan Ketua Partai lainnya di Indonesia.

"Tommy Soeharto sudah memberikan bukti, beliau belum menjadi anggota parlemen tapi sudah ada aksi di lapangan, ini beda dengan ketua partai lainnya di Indonesia." terang Wali Wonda ST.
Sementara itu, Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Nabire Rohedy M Chayono juga mengatakan bahwa kehadiran HMP sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Papua ialah untuk membangun orang Papua. Rohedy menambahkan, HMP ingin maju di Dapil Papua dikarenakan ada pesan dari mendiang ayahandanya HM. Soeharto untuk memerhatikan Papua.

"Ia (Tommy Soeharto) ingin maju di Dapil Papua, karena ada pesan dari ayahnya (Soeharto) untuk memerhatikan Papua," ungkap Rohedy M Chayono.

Tak hanya itu, Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Yahukimo Olakma Salak, SH, MH mengatakan bahwa siapapun yang bersaing maju sebagai caleg harus tawarkan program. Menurutnya HMP tetap komit bangun Papua, dan siap terjun di Pileg dan Pilpres. Karena siapapun warga negara Indonesia punya hak untuk ikut Pemilu di daerah manapun.

"Ketua Partai Berkarya kita tetap komit bangun Papua, dan kami 100 persen siap terjun di pileg dan pilpres. Siapa pun warga negara Indonesia punya hak untuk ikut pemilu di daerah manapun," jelas Olakma.

 

         

Komentar

blog comments powered by Disqus