Berita

Dinyatakan Lolos Menjadi Anggota DPRD Pangkep, Dua Caleg Partai Berkarya Jalani Proses Pelantikan

Dinyatakan Lolos Menjadi Anggota DPRD Pangkep, Dua Caleg Partai Berkarya Jalani Proses Pelantikan

  • 7 months ago
  • Isu Daerah

Gelaran pesta demokrasi yang telah usai diselenggarakan pada 17 April 2019 telah berlangsung dengan baik. Seluruh Caleg dari partai politik peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang lolos dan berhasil menduduki kursi DPR RI maupun DPRD telah ditetapkan. Usai proses penetapan, para Caleg akan menjalani proses pelantikan dan pengambilan sumpah/janji. Hal itu pun yang baru-baru ini dirasakan Caleg dari Partai Berkarya.

Meskipun partai besutan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto merupakan partai baru yang pertama kali terjun ke kancah perpolitikan Indonesia, namun Partai Berkarya telah berhasil mengukir prestasi yang cukup baik. Partai Berkarya berhasil meloloskan para Calegnya duduk di kursi Anggota DPRD, salah satunya Anggota DPRD Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Caleg yang berhasil menduduki kursi Anggota DPRD Kabupaten Pangkep tersebut yakni Muhammad Ikram dari Dapil 2 Pangkep dan Syahrul dari Dapil 3 Pangkep.

Setelah ditetapkan menjadi Anggota DPRD Kabupaten Pangkep, belum lama ini kedua Caleg Partai Berkarya dan tiga puluh tiga Anggota DPRD Pangkep lainnya mengikuti proses pelantikan yang berlangsung di ruang paripurna gedung DPRD Pangkep.
Proses pelantikan juga dihadiri  oleh sejumlah undangan, mulai dari keluarga terdekat anggota DPRD terpilih, Mantan Bupati Bulukumba, pengurus partai politik hingga sejumlah pejabat lingkup Kabupaten Pangkep.

Selain itu, Ketua DPW Partai Berkarya Sulawesi Selatan Patabai Pabokari juga tampak hadir bersama jajaran pengurusnya. Kehadiran Patabai dalam pelantikan ini merupakan bentuk dukungan kepada anggota dewan terpilih dari Partai Berkarya yang dilantik. Dalam kesempatan itu pula, Patabai Pabokari memperlihatkan keakrabannya dengan Ketua Partai Berkarya Pangkep H. Abd Rahman Assegaf beserta para tokoh masyarakat yang hadir.

 

Sumber : suaralidik.com dengan beberapa penyesuaian

 

         

Komentar

blog comments powered by Disqus