Berita

Disaat Raslina Bertarung Di

Disaat Raslina Bertarung Di "Dapil Neraka"

  • 26 days ago
  • Opini dan Motivasi

Menjelang pemilu 2019 yang akan terselenggara beberapa bulan lagi membuat para Caleg dari partai-partai politik siap bertarung untuk memperebutkan kursi parlemen. Hal itu pun terjadi pada Caleg Partai Berkarya, khususnya para Caleg perempuan yang akan memperebutkan 30 persen perolehan sebagai wakil rakyat. Salah satunya Raslina Rasidin, seorang artis senior yang telah membintangi berbagai judul sinetron dan aktivis perempuan ini akan berlaga meraih suara di dapil 3 DKI atau yang sering disebut "Dapil Neraka". Sebab, Dapil tersebut merupakan barometer kemenangan bagi partai-partai sehingga tokoh dan politisi hebat sengaja diterjunkan partai untuk berlaga di Dapil tersebut.

Sebagai Caleg Partai Berkarya untuk "Dapil Neraka", Raslina menyadari bukan suatu hal yang mudah, tetapi ia yakin saat ini masyarakat kita memiliki kualitas pemahaman demokrasi yang baik sehingga masyarakat dapat menentukan pilihannya dengan cermat. Ditambah partai yang menaunginya ini sejak awal telah pasang target tinggi untuk mengincar kursi legislatif, tentunya akan "total football"  untuk memenangkan kadernya.

“Berdasarkan hasil survey, Dapil 3 DKI memang memiliki tingkat kesulitan paling tinggi, disebabkan masyarakatnya yang heterogen, namun saya yakin bahwa saat ini masyarakat kita adalah masyarakat dengan kualitas pemahaman demokrasi yang baik, sehingga masyarakat tentunya akan menentukan pilihan dengan cermat,” ungkap Raslina Rasyidin dalam sebuah kesempatan.

Sementara itu, Raslina menyoroti bahwa 98 persen permasalahan-permasalahan saat ini yakni terkait anak dan perempuan. Terlebih banyak juga kegiatan di sekitar kita yang penanganannya dilakukan oleh perempuan. Oleh karenanya, Raslina meyakini keterwakilan perempuan di Parlemen untuk memperjuangkan kepentingan perempuan menjadi hal yang mutlak. Ia pun berharap masyarakat sangat mengerti mengenai hal itu.

“Fakta yang tidak bisa kita pungkiri, bahwa 98 persen permasalahan-permasalahan terkait anak dan perempuan seperti tingkat kematian ibu melahirkan, gizi buruk, kekerasan dalam rumah tangga, human traffiking, pendidikan dan kesehatan terhadap anak, semua kegiatan terkait penanganannya dilakukan oleh perempuan, sehingga keterwakilan perempuan di parlemen untuk memperjuangkan kepentingan perempuan menjadi hal mutlak, dan masyarakat sangat mengerti mengenai hal itu,” tutur Raslina.

Meskipun Raslina akan menghadapi persaingan dengan banyak figur tokoh dan politisi gaek, namun itu tak membuatnya pesimis. Sebab, Raslina yakin masyarakat akan memilih berdasarkan pengamatan Intergritas Sosial para Caleg yang akan dipilih. Terutama kepedulian seorang Caleg dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat saat ini.

“Jika dikatakan persaingan di dapil DKI 3 akan ketat karena banyak figur tokoh dan politisi gaek, iya, tetapi saya meyakini bahwa masyarakat akan memilih berdasarkan pengamatan bagaimana Integritas Sosial caleg yang akan dipilih. Sehingga point pentingnya, masyarakat akan menilai bagaimana kepedulian seorang caleg terhadap berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat,” tegas Raslina.

     

Komentar

blog comments powered by Disqus