Berita

Dua Caleg Partai Berkarya Berhasil Duduki Kursi DPRD Cilegon

Dua Caleg Partai Berkarya Berhasil Duduki Kursi DPRD Cilegon

  • 11 months ago
  • Isu Nasional

Prestasi baru kembali ditunjukkan oleh Partai Berkarya. Seperti diketahui partai besutan Hutomo Mandala Putra ini merupakan partai baru yang baru saja terjun ke dunia perpolitikan di Indonesia. Namun, Partai Berkarya sudah mempu menarik perhatian masyarakat pada Pemilu 2019.

Hal ini terbukti dari keberhasilan Caleg Partai Berkarya di beberapa daerah yang lolos dan duduk di kursi DPRD. Salah satunya di DPRD Cilegon, Caleg dari Partai Berkarya Habibi Haliburton (Dapil 3) dan Iing Mudakir (Dapil 1) yang berhasil menduduki kursi DPRD Cilegon pada periode 2019-2024.

Mengutip dari pikiran-rakyat.com, munculnya Caleg baru yang menduduki kursi DPR RI maupun DPRD ditanggapi oleh Lembaga Kajian Publik Cilegon (LKPC) Bidang Litbang Juju Juhana. Menurut Juju Juhana fenomena ini seperti ini pasti akan muncul saat gelaran Pileg yang disertai Pilpres 5 tahunan. Terlebih partai baru juga seolah ingin menunjukkan eksistensinya dalam meramaikan kancah perpolitikan dan mampu bersaing dengan partai besar yang sudah lama menjadi kontestan.

“Hampir di setiap partai baru selalu sukses menjadi bagian dalam ajang 5 tahunan ini. Pemilu tahun ini, kami mendapat informasi partai besutan Tommy Soeharto yang mampu mencuri perhatian publik dan seolah siap bersaing dengan partai lama," ungkap Juju Juhana.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa adanya para Caleg yang baru tentu berimbas pada Caleg pertahanan yang mungkin harus merelakan kursinya kepada Caleg baru. Bahkan, berdasarkan info yang didapat, partai baru ini hampir mengisi setiap Dapil. Hal tersebut tentunya akan menjadi perhatian khusus bagi politikus Cilegon.

Terakhir, dirinya menerangkan siapapun yang nantinya akan dilantik menjadi anggota DPRD Kota Cilegon, masyarakat Cilegon berharap para Caleg benar-benar dapat merealisasikan janji politiknya saat kampanye. Menjaga amanah tersebut dan tidak menjadikan amanah sebagai profit oriented apalagi untuk balik modal.

 

 

Sumber : www.pikiran-rakyat.com dengan beberapa penyesuaian

         

Komentar

blog comments powered by Disqus