Berita

Dua Caleg Terpilih Partai Berkarya Ditetapkan Jadi Anggota DPRD Kabupaten Sumba Tengah

Dua Caleg Terpilih Partai Berkarya Ditetapkan Jadi Anggota DPRD Kabupaten Sumba Tengah

  • 6 months ago
  • Pernyataan Politik

Partai Berkarya kembali menunjukkan prestasinya. Sebagai partai baru, Partai Berkarya mampu bersaing dengan partai politik lainnya dan menunjukkan eksistensinya di kancah perpolitikan di Indonesia. Walaupun Partai Berkarya termasuk pendatang baru dalam gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, namun Partai Berkarya berhasil mengantarkan beberapa Calegnya untuk duduk di kursi DPRD Kabupaten/Kota.

Partai besutan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto berhasil meloloskan beberapa Calegnya terpilih menjadi wakil rakyat di berbagai daerah. Hal ini merupakan sebuah prestasi yang cukup membanggakan untuk partai politik yang perdana ikut serta dalam gelaran Pemilu 2019 karena berhasil mengantarkan Calegnya menjadi anggota DPRD Kabupaten/Kota.

Melansir dari pos-kupang.com, Partai Berkarya kembali mengantarkan dua orang Calegnya untuk duduk di kursi anggota DPRD Kabupaten Sumba Tengah. Caleg Partai Berkarya yang berhasil menjadi anggota DPRD Kabupaten Sumba Tengah yakni Drs. Katausu Jawamara dan Agustinus Umbu Sorung. Dari keseluruhan 20 kursi yang ditetapkan menjadi anggota DPRD Kabupaten Sumba Tengah, Drs. Katause Jawamura dan Agustinus Umbu Sorung termasuk wajah baru dalam susunan anggota DPRD Kabupaten Sumba Tengah.

Penetapan Caleg DPRD Kabupaten Sumba Tengah dilaksanakan dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumba Tengah yang berlangsung di Aula KPU Sumba Tengah beberapa waktu lalu.
Sementara itu, Juru Bicara sekaligus Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Sumba Tengah, Fredy Umbu Bewa Guty mengucapkan selamat dan proficiat kepada para Calon Terpilih. Tak lupa dirinya juga berharap para Calon Terpilih dapat melayani dan melaksanakan amanah rakyat Kabupaten Sumba Tengah.

"KPU telah menetapkan Calon Terpilih anggota DPRD Kabupaten Sumba Tengah, pada masing-masing partai politik yang memperoleh kursi. Kami mengucapkan selamat dan proficiat kepada para Calon Terpilih, selamat melayani dan melaksanakan amanah rakyat Kabupaten Sumba Tengah," ungkap Fredy.
Rapat pleno terbuka juga dihadiri oleh para pimpinan dan perwakilan partai politik peserta Pemilu, Bawaslu Kabupaten Sumba Tengah, Bupati Sumba Tengah, Paulus S.K. Limu, serta pimpinan Forkompinda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

 

Sumber : pos-kupang.com dengan beberapa penyesuaian

         

Komentar

blog comments powered by Disqus