Berita

Dua Caleg Terpilih Partai Berkarya Resmi Dilantik Menjadi Anggota DPRD Kutai Timur

Dua Caleg Terpilih Partai Berkarya Resmi Dilantik Menjadi Anggota DPRD Kutai Timur

  • 7 months ago
  • Isu Daerah

Tercatat sebagai partai baru tak membuat Partai Berkarya tidak dapat membuktikan eksistensinya di kancah dunia perpolitikan di Indonesia. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan berhasilnya Partai Berkarya mengantarkan para Calegnya menduduki kursi DPRD di berbagai daerah. Kali ini Partai Berkarya kembali menuai prestasinya di daerah Kutai Timur.

Untuk daerah Kutai Timur, Partai Berkarya berhasil membawa dua Calegnya yakni Masdari Kidang untuk Daerah Kutim II dan Apansah untuk Daerah Kutim IV berjaya dan menduduki kursi DPRD Kutai Timur Periode 2019-2024. Sebagai informasi, Masdari Kidang merupakan sosok yang bersosialisasi tinggi di masyarakat. Ia juga merupakan sosok yang cukup matang dan mumpuni untuk mewakili masyarakat di legislatif dalam membawa aspirasi masyarakat. Karena yang terpenting bagi dirinya menjadi wakil rakyat adalah bagaimana bisa memegang amanah yang telah dititipkan kepada dirinya.

"Ini menjadi niat saya saat ketika terjun ke dunia politik dan terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur, Insya Allah saya amanah. Saya masuk dunia politik karena semata-mata hanya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang selama ini masih kurang diperhatikan," terang H. Masdari Kidang.

Setelah proses penetapan, belum lama ini kedua Caleg tersebut dilantik bersama dengan tiga puluh tujuh anggota DPRD lainnya. Tak hanya dilantik, para Caleg terpilih tersebut juga diambil sumpah/janji sebagai anggota DPRD Kutim periode 2019-2024 di ruang Sidang Utama DPRD Kutim. Bertindak sebagai pemimpin pengambilan sumpah yakni Ketua Pengadilan Negeri Sanggatta Rahmat Sanjaya.

Seperti diketahui, penetapan daftar anggota DPRD Kutim periode 2019-2024 ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Nomor : 171.3.2/6/B.BPOD.III/2019 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan anggota DPRD Kutim. Surat Keputusan tersebut dibacakan oleh Sekretaris DPRD yang bernama Suroto.

Acara pelantikan dan sumpah jabatan tersebut juga turut dihadiri oleh Bupati Kutim Ismunandar, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Henry Pailan Tandi Payung, Wakil Ketua DPRD Bontang dr Etha Rimba Paembonan, FKPD Kutim, Sekretaris Kabupaten Irwansyah, para Asisten, Kepala OPD serta pejabat esselon di jajaran Pemkab Kutim, Staf Ahli, para Direktur Perusahaan Daerah, BUMN dan swasta, Ketua KPUD Kutim, Ketua Bawaslu Kutim, para Kepala Bagian, Kepada Bidang dan para Camat se-Kutim, para tokoh agama dan tokoh organisasi kemasyarakatan, tokoh organisasi sosial politik, Dharma Wanita, organisaqsi pemuda dan olahraga, serta para undangan.

 

Sumber : berbagai sumber

 

         

Komentar

blog comments powered by Disqus