Berita

Hasanuddin SE, Caleg Terpilih Partai Berkarya Resmi Dilantik Menjadi Anggota DPRD Sumbawa

Hasanuddin SE, Caleg Terpilih Partai Berkarya Resmi Dilantik Menjadi Anggota DPRD Sumbawa

  • 7 months ago
  • Isu Daerah

Partai Berkarya kembali menunjukkan eksistensinya di dunia perpolitikan Indonesia. Partai yang hadir sebagai pendatang baru dalam Pemilu 2019 ini kembali berhasil mengantarkan salah satu Calegnya menduduki kursi anggota DPRD Kabupaten Sumbawa yakni Hasanuddin, SE.

Setelah ditetapkan menjadi anggota DPRD, kemarin Senin, 26 Agustus 2019 pagi hari, Hasanuddin SE beserta anggota DPRD terpilih Kabupaten Sumbawa lainnya resmi dilantik. Pelantikan para anggota DPRD yang merupakan Caleg terpilih pada Pemilu 2019 lalu berdasarkan Surat Keputusan Gubernur NTB No. 171.2-612 Tahun 2019 tentang Pelantikan dan Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa masa jabatan tahun 2019-2024.

Selain pelantikan, dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan berita acara pengucapan sumpah anggota DPRD secara simbolis oleh Ida Rahayu, S. AP dan A. Rafiq serta penyerahan Pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa dari H. Lalu Budi Suryata SP kepada pimpinan sementara A, Rafiq yang ditandai dengan penyerahan palu sidang.

Sementara itu, Bupati Sumbawa HM. Husni Djibril, B. Sc mengungkapkann bahwa semua telah melaksanakan kompetisi politik dengan penuh etika dan kedewasaan, sehingga sekuruh perbedaan yang terjadi dalam masa-masa Pemilu harus dihilangkan. Karena jangan sampai proses politik lalu mengaburkan kejernihan dan akal sehat, serta mengorbankan persaudaraan dan persahabatan. Karena terpilihnya anggota DPRD Kabupaten Sumbawa yang baru ini merupakan langkah awal untuk menyelesaikan permasalahan yang mendera di tengah masyarakat.

"Jangan sampai proses politik lalu mengaburkan kejernihan dan akal sehat, mengorbankan persaudaraan dan persahabatan kita. Terpilihnya bapak dan ibu tentu bukanlah akhir dari sebuah perjuangan, tapi justru merupakan langkah awal untuk berkhidmat menyelesaikan berbagai permasalahan yang masih mendera di tengah masyarakat, menuntaskan berbagai tantangan yang masih terbelenggu daerah ini," ungkap HM. Husni Djibril seperti dilansir dalam bidikankamera.com.

Tak hanya itu, dirinya juga mengatakan dengan berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Sumbawa, baik itu potensi pariwisata, pertanian, peternakan dan lainnya, membutuhkan kerja keras dan kerja cerdas bersama untuk mengelaborasinya. Dengan harapan bisa membawa kemanfaatan yang besar bagi hajat hidup segenap lapisan masyarakat Sumbawa, serta mendukung percepatan pembangunan di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

 

Sumber : bidikkamera.com dengan beberapa penyesuaian

         

Komentar

blog comments powered by Disqus