Berita

Hasil Akhir Sidang PHPU Pileg 2019, KPU Yakin MK Beri Putusan Sesuai Dalil

Hasil Akhir Sidang PHPU Pileg 2019, KPU Yakin MK Beri Putusan Sesuai Dalil

  • 14 days ago
  • Isu Nasional

Mulai hari ini, Selasa, 6 Agustus 2019 Mahkamah Konstitusi (MK) mulai membacakan putusan gugatan Pemilu Legislatif 2019. Menyikapi pembacaan putusan tersebut, KPU yakin akan memenangkan gugatan. Menurut salah seorang Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi yang mengungkapkan bahwa pihaknya yakin MK akan memutuskan sesuai dengan apa yang telah didalilkan.

"Kami meyakini MK akan memutuskan itu sesuai dengan yang kami dalilkan," ungkap Pramono Ubaid Tanthowi.

Lebih lanjut Pramono mengatakan bahwa KPU daerah telah menjalankan proses tahapan pemilu sesuai dengan aturan. Tak hanya itu, dirinya juga meyakini bukti dan saksi yang dihadiri akan memberikan keterangan sesuai dengan fakta. Pihaknya juga sudah menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh para pemohon legislatif dan juga DPR.

"Kami meyakini bahwa KPU sudah menjalankan seluruh proses tahapan pemilu legislatif dengan benar, tahapan pemilu DPD, dan juga sudah menjawab semua permohonan yang diajukan oleh para pemohon pemilu legislatif dan juga DPR. Kita sudah menghadirkan bukti dan saksi. Kami meyakini bahwa itulah yang disampaikan sesuai fakta sebenarnya,sehingga kami yakin apa yang disampaikan penyelenggara pemilu di daerah sudah benar," kata Pramono yang dilansir dalam detik.com.

Sementara itu, Pramono juga menjelaskan bahwa pihaknya juga akan patuh dan mengikuti putusan MK. Hal ini termasuk dengan bila adanya putusan terkait pemungutan, penghitungan hingga rekapitulasi suara ulang.

"Tentu saja KPU akan patuh dan taat pada putusan MK. Apakah penghitungan ulang, rekapitulasi ulang atau pemungutan suara ulang, jadi alternatifnya paling 3 itu. Ya tentu KPU harus taat sepenuhnya," jelas Pramono.

 

         

Komentar

blog comments powered by Disqus