Berita

Haul ke-12 Wafatnya HM. Soeharto Berlangsung Khusyuk

Haul ke-12 Wafatnya HM. Soeharto Berlangsung Khusyuk

  • 6 months ago
  • Opini dan Motivasi

Dalam rangka memperingati wafatnya HM. Soeharto yang ke-12 bertepatan pada tanggal 18 Muharram 1441 H, keluarga HM. Soeharto menggelar haul dengan mengirim doa Surat Yasin dan tahlil untuk mendiang almarhum Jenderal Besar HM. Soeharto. Selepas isya, lantunan doa bersama menggema di ruangan kaca almarhum HM. Soeharto yang berlokasi di Jalan Cendana No. 8, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 17 September 2019.

Almarhum HM. Soeharto wafat pada usia 87 tahun tanggal 27 Januari 2008 yang bertepatan dengan tanggal 18 Muharram 1429 Hijriyah. Tampak terlihat putra dan putri almarhum, yaitu Siti Hardijanti Rukmana atau akrab disapa Tutut Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, Siti Hutami Endang Adiningsih atau akrab disapa Mamiek Soeharto dan Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto serta menantu dari Tutut Soeharto, Muhammad Ali Reza, dan mantan wakil Presiden RI Tri Sutrisno, kerabat serta tamu undangan terlihat khusyuk mendoakan almarhum HM. Soeharto.

Sebelum tahlil dan doa bersama, acara didahulukan dengan salat Magrib dan Isya berjamaah yang dipimpin langsung oleh Imam Masjid Agung At-Tin, Ustaz Mustaqfirin. Beliau juga sempat mengatakan bahwa momentum haul ini secara khusus untuk mendoakan almarhum HM. Soeharto. Karena sudah menjadi sebuah kewajiban kita sebagai anak bangsa untuk mendoakan HM. Soeharto semoga ditempatkan di surga oleh Allah SWT.

"Momentum haul ini secara khusus kita mendoakan almarhum Pak Harto. Dan menjadi sebuah kewajiban kita sebagai anak bangsa untuk mendoakan almarhum Pak Harto semoga ditempatkan di surga oleh Allah SWT," ungkap Ustaz Mustaqfirin.

Tak hanya itu, Beliau juga menambahkan dalam momentum haul ini seperti disampaikan dalam hadis Nabi yaitu 'sebutlah kebaikan-kebaikan orang-orang yang sudah meninggal di antara kalian'. Seperti diketahui, HM. Soeharto telah berbuat banyak untuk negara ini. Beliau telah mengubah bangsa ini menjadi berkembang pesat dari aspek pembangunan. Ini merupakan sesuatu yang besar hingga HM. Soeharto dinobatkan sebagai Bapak Pembangunan.

"Pak Harto telah berbuat banyak untuk negara ini. Bagaimana Beliau mengubah bangsa ini menjadi berkembang pesat dari aspek pembangunan. Saya rasa ini sesuatu yang besar hingga Pak Harto dinobatkan sebagai Bapak Pembangunan," terang Ustaz Mustaqfirin.

Terakhir, Ustaz Mustaqfirin menyebutkan lantunan doa bersama ini dihaturkan untuk kemajuan bangsa Indonesia. Semoga Allah SWT memberikan keberkahan serta arahan yang benar sehingga bangsa ini bisa bangkit.

 

         

Komentar

blog comments powered by Disqus