Berita

HMP Menyapa Sukabumi, Bangkitkan Budaya Membaca Melalui Literasi Digital

HMP Menyapa Sukabumi, Bangkitkan Budaya Membaca Melalui Literasi Digital

  • 4 months ago
  • Pernyataan Politik

Hutomo Mandala Putra, Ketua Umum Partai Berkarya, pada Minggu (24/03) mengunjungi Sukabumi, Jawa Barat. Putra bungsu dari HM. Soeharto ini hadir di tengah - tengah masyarakat Sukabumi didampingi Letjend. TNI . Yayat Sudrajat, SE (Wakteum Partai Berkarya) dan Rita Irawati Priatna (Wasekjend Partai Berkarya) Caleg DPR RI Partai Berkarya Dapil Jabar IV Nomor Urut 1.

Kehadiran HMP disambut sangat antusias oleh masyarakat setempat, terutama para kader dan simpatisan Partai Berkarya. Hal ini pin dapat dikaitkan rasa keinginan untuk melihat lebih dekat sosok putra HM. Soeharto yang selama ini sekedar dilihat melalui layar televisi dan media online.

Di Sukabumi, Hutomo Mandala Putra mengunjugi Pesantren AL Qhurtubiyyah, di Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. Di hadapan para ulama dan para santri, pria yang lekat dengan panggilan HMP ini menyampaikan mengenai pengelolaan pesantren mandiri dan juga pesantren dan literasi berbasis digital.

" Nantinya pesantren akan memiliki keuntungan yang hasilnya dapat dipergunakan untuk pemeliharaan, pengembangan serta mendorong pengembangan pesantren berbasis internet (digital) dan (pemanfaatan) sosial media," ujar HMP dengan penuh semangat.

Dan menariknya, HMP pun mendorong terjadinya transformasi budaya membaca, dari perpustakaan konvensional ke perpustakaan digital. " Melalui smartphone nanti buku - buku yang telah ditranformasi menjadi e-book bisa mudah diakses," tegas HMP.

Selain bersilaturahmi dengan para ulama, hmP pun mengunjungi lokasi perkebunan dan juga pabrik pengemasan yang didiberdayakan oleh Laskar Berkarya Sukabumi dan RUmah Sahabat Rita. Caleg DPR RI yang juga produser film dan layar lebar, Rita Irawati Priatna, kehadiran HMP sangat berperan dalam meningkatkan elektabilitas. " Kehadiran HMP di dapil saya jelas sangat membantu dalam meningkatkan elektabilitas," tegas Rita.

         

Komentar

blog comments powered by Disqus