Berita

Jelang Pilkada 2020, DPW Partai Berkarya Malut Gelar Rapimwil dan Konsultasi Teknis dengan DPD se-Maluku Utara

Jelang Pilkada 2020, DPW Partai Berkarya Malut Gelar Rapimwil dan Konsultasi Teknis dengan DPD se-Maluku Utara

  • 7 months ago
  • Isu Daerah

Beberapa waktu lalu Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Maluku Utara menggelar Rapat Pimpinan Wilayah dan Konsultasi Teknis dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Maluku Utara yang dilaksanakan di Muara Mall yang berada di Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara.

Dilansir dari wartaterkini.news, Wakil Ketua Satu Wilayah Bidang Organisasi Partai Berkarya usai kegiatan mengatakakan untuk penjaringan bakal Calon Kepala Daerah ditentukan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan menginstruksikan kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Maluku Utara pada tanggal 23 Agustus mendatang.

Sementara itu, terkait persyaratan bakal calon, Partai Berkarya akan lebih selektif dalam proses penjaringan bakal calon Kepala Daerah. Saat ini sudah ada beberapa calon yang sudah berkomunikasi dengan Partai Berkarya untuk dijadikan calon Kepala Daerah.

Lebih lanjut Taskim Dano mengungkapkan bahwa meskipun sudah ada beberapa calon, namun Partai Berkarya belum pastikan calon mana yang akan didukung. Hal tersebut dikarenakan ada mekanisme yang mesti dilakukan dalam internal partai sebagai bahan pertimbangan.

"Namun sampai saat ini kami belum pastikan calon yang mana akan kami dukung, tentu ada mekanisme yang mesti dilakukan dalam internal partai, sebagai bahan pertimbangan bakal calon yang akan diusung," ungkap Taskim Dano.

Selain itu, dari Partai Berkarya sendiri sudah mempunyai calon dan mereka siap untuk ditampilkan, ada 7 orang bakal calon dari Partai Berkarya. Tak hanya itu, pihak Partai Berkarya juga sudah berkomunikasi dengan partai politik yang lain.

"Kami sudah berkomunikasi dengan partai politik yang lain, nanti dilihat komitmen-komitmen yang dibangun dengan bakal calon sesuai komitmen yang disepakati itu akan diakomodir," jelas Taskim Dano.

Terakhir, ia juga menerangkan bahwa berdasarkan hasil koordinasi dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Partai Berkarya tidak menentukan dan memungut mahar kepada bakal calon kepala daerah yang akan didukung. Karena pihal Partai Berkarya hanya akan mengakomudir calon-calon yang mempunyai visi yang jelas, berbuat untuk rakyat karena yang akan diusung  mengenai trilogi pembangunan.

 

Sumber : wartaterkini.news dengan beberapa penyesuaian

         

Komentar

blog comments powered by Disqus