Berita

Jelang Sidang PHPU Pileg 2019 KPU Daerah Tengah Siapkan Alat Bukti

Jelang Sidang PHPU Pileg 2019 KPU Daerah Tengah Siapkan Alat Bukti

  • 2 months ago
  • Isu Daerah


Memasuki masa sidang PHPU Pemilu 2019 membuat KPU tengah mempersiapkan alat bukti untuk diajukan pada sidang PHPU. Hal itu pula yang terjadi pada KPU Kota Pontianak. Seperti diketahui, Ketua KPU Kota Pontianak, Deni Nuliadi menerangkan bahwa pihaknya tengah melakukan sejumlah persiapan untuk mematangkan alat bukti yang akan dibawa dalam sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pileg 2019. Dimana gugatan yang akan disidangkan di MK yakni gugatan dari Partai Berkarya.

"Untuk Pileg Kota Pontianak ini ada dua gugatan. Salah satunya gugatan dari Partai Berkarya. Untuk gugatan Partai Berkarya ini, tidak menyebutkan secara detail. Hanya mengklaim bahwa jumlah suara mereka sekian, Kita akan membuktikan, bahwa semua prosesnya telah sesuai,” ungkap Deni yang dilansir dalam tribunpontianak.co.id.

Mengenai gugatan tersebut, KPU Pontianak tengah mempersiapkan alat bukti yang disusun oleh KPU Kota Pontianak antara lain, berkas atau dokumen yang berkaitan dengan tahapan pemungutan suara sampai rekapitulasi suara di setiap tingkatan. Pihaknya juga akan merekapitulasi mulai tingkat kecamatan sampai tingkat kota.

Sementara itu, Deni Nuliadi juga menjelaskan bahwa sampai saat ini proses pengumpulan alat bukti masih berlangsung. Nantinya setelah semua terkumpul dan sesuai dengan gugatan pemohon, maka KPU Kota Pontianak akan mengirimkannya ke KPU RI, melalui KPU Provinsi Kalbar.

 

 

Sumber : tribunpontianak.co.id dengan beberapa penyesuaian

 

         

Komentar

blog comments powered by Disqus