Berita

Karena Ibu Tien, Titiek Sangat Gemar Batik

Karena Ibu Tien, Titiek Sangat Gemar Batik

  • 11 months ago
  • Opini dan Motivasi

Siti Hediati Hariyadi atau yang biasa disapa Titiek Soeharto ternyata memiliki hobi yang sangat menjunjung tinggi identitas kebangsaaan. Yakni, gemar mengkoleksi pakaian batik. Koleksi yang dimilikinya sudah tak terhitung jumlahnya. Ditambah, dalam keseharian, wanita yang kembali mencalonkan diri menjadi Calon Anggota Legislatif ini pun lebih sering mengenakan batik.

"Aku suka batik sejak kecil, sejak ibuku, Ibu Tien Soeharto memperkenalkan batik kepada kami semua anak-anaknya. Perkenalan dari ibu membuatku semakin mencintai batik," ujar Titiek Soeharto.

Titiek menambahkan, sang ibu tak hanya memperkenalkan batik secara fisik, tapi juga memberikan penjelasan tentang nilai-nilai filosofi yang terkandung didalamnya. "Ibu sangat detail, beliau memahami batik dengan baik dan ditularkan kepada kami anak-anaknya. Ibu juga sering mengingatkan kami kalau dulu untuk membantu perekonomian Bapak, ditempuh dengan membatik. Ibu membatik untuk bekerja," kata Titiek.

Sejak kecil ia memang sudah tertarik dengan batik dari cerita ibunda dan akhirnya serius belajar tentang ketekunan dan kemampuan membatik dari sang ibu. Tak hanya batik Yogya, Titiek Soeharto juga mengoleksi batik dari berbagai daerah Indonesia. Namun, dari sekian banyak koleksinya, rupanya Titiek paling suka dengan batik lurik.

Sumber : tempo.co (dengan beberapa penyesuaian)

         

Komentar

blog comments powered by Disqus