Berita

Kenakan Baju Adat Simalungun, Caleg Terpilih Partai Berkarya Resmi Jadi Anggota DPRD Simalungun Masa Jabatan 2019-2024

Kenakan Baju Adat Simalungun, Caleg Terpilih Partai Berkarya Resmi Jadi Anggota DPRD Simalungun Masa Jabatan 2019-2024

  • 1 month ago
  • Isu Daerah

Menjadi pendatang baru dalam gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 menjadi ajang partai-partai pendatang baru peserta Pemilu 2019 dalam mengambil hati masyarakat. Hal itu terbukti dari prestasi yang ditorehkan oleh partai-partai pendatang baru yang telah berhasil mendapatkan perolehan suara yang cukup baik dalam Gelaran Pemilu 2019. Salah satunya Partai Berkarya.

Dalam gelaran Pemilu 2019, Partai Berkarya telah berhasil menunjukkan eksistensinya dengan berhasil merebut perolehan suara tertinggi di beberapa daerah. Partai Berkarya  berhasil bersaing dengan partai lama peserta Pemilu 2019. Prestasi yang cukup baik, perdana ikut serta dalam gelaran Pemilu 2019, namun Partai Berkarya berhasil mengantarkan beberapa Caleg terpilihnya untuk duduk di kursi anggota DPRD Kabupaten/Kota di berbagai daerah.

Usai mengantarkan beberapa Calegnya menuju kursi wakil rakyat DPRD Kabupaten/Kota, kali ini Partai Berkarya kembali mengantarkan salah satu orang Caleg terpilihnya untuk duduk di kursi DPRD Simalungun. Caleg Partai Berkarya yang berhasil duduk di kursi DPRD Simalungun yakni Benfri Sinaga.

Usai ditetapkan menjadi Caleg DPRD Simalungun, Benfri Sinaga beserta Caleg lainnya belum lama ini resmi mengikuti sumpah dan janji jabatan untuk periode 2019-2024. Dalam rapat paripurna ini turut hadir Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM bersama dengan Wakil Bupati Simalungun Ir. Amran Sinaga MSi.

Mengutip dari sumut.idntimes.com, ada hal menarik dalam pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Simalungun. Karena dalam pelantikan tersebut semua anggota DPRD Simalungun terpilih berpakaian adat etnis Simalungun. Untuk pria menggunakan Gotong, sedangkan wanita memakai Bulang. Pelantikan dan pengikraran sumpah/janji anggota DPRD Simalungun ini dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Abdul Hadi Nasution, SH, MH dan rohaniawan Islam, Kristen dan Katolik.

Agenda pelantikan anggota DPRD Simalungun dimulai dengan pembacaan surat keputusan Gubernur Sumatera Utara tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD Simalungun masa jabatan 2014-2019 dan peresmian penggangkatan anggota DPRD Simalungun masa jabatan 2019-2024 yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Simalungun Sahat ML Simangunsong.

Dalam pelantikan tersebut, Bupati Simalungun JR Saragih mengucapkan selamat bekerja kepada anggota DPRD Simalungun periode 2019-2024 yang baru dilantik. Ia juga mengajak untuk seluruh wakil rakyat Simalungun dapat bergabung bersama-sama untuk melanjutkan pembangunan di Simalungun lebih baik ke depan.

"Mari kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan, kita harus tetap bersama membaangun Simalungun lebih baik ke depan," ungkap JR Saragih.

 

Sumber : sumut.idntimes.com dengan beberapa penyesuaian

         

Komentar

blog comments powered by Disqus