Berita

Ketua DPD Berkarya Sumut : Partai Berkarya Sumut Siap Jadi Kontributor Utama Partai Berkarya Menembus Ambang Batas 4 Persen

Ketua DPD Berkarya Sumut : Partai Berkarya Sumut Siap Jadi Kontributor Utama Partai Berkarya Menembus Ambang Batas 4 Persen

  • 2 months ago
  • Isu Daerah

Beberapa hari menjelang Pesta Demokrasi lima tahun sekali digelar hampir seluruh partai politik yang akan bertarung dalam Pemilu 2019 sudah mulai mengatur strategi untuk dapat memenangkan Pemilu 2019, terutama bagi partai politik yang baru. Sebagaimana diketahui, partai politik baru yang ikut serta dalam Pemilu 2019 harus bersaing dengan partai politik lama yang sudah hadir dari Pemilu sebelumnya. Terlebih lagi dengan persyaratan ambang batas parliamentary threshold sebanyak empat persen untuk pemilihan legislatif di DPR RI. Namun hal tersebut tidak menjadi momok untuk partai besutan Hutomo Mandala Putra yakni Partai Berkarya. Meskipun harus bersaing dengan partai-partai besar, tetapi Partai Berkarya optimis dapat menembus perolehan tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh Rajamin Sirait yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Sumut yang mengatakan bahwa meski di sejumlah survei partainya merupakan 'kuda hitam' atau yang kurang diunggulkan, namun pihaknya tetap optimis. Sebab, menurut pendapatnya politik Indonesia tidak dapat diprediksi secara pasti, banyak partai yang tidak diunggulkan justru dapat memenangkan Pemilu 2019.

"Politik Indonesia ini tidak dapat diprediksi secara pasti, sudah banyak contohnya partai-partai yang tidak diunggulkan jadi pemenang pemilu," ungkap Rajamin.

Sementara itu, Rajamin juga menuturkan perolehan 4 persen yang setara dengan kurang lebih 8 juta suara pemilih dapat diraih oleh Partai Berkarya. Pihaknya meyakini  meski tidak dapat memprediksi secara pasti, namun menurutnya bisa saja ada tsunami politik yang dapat mengubah arah mata angin.

"Kita ke depan tidak bisa memprediksi secara pasti, bisa saka ada turbulensi politik mauoun tsunami politik, yang dapat mengubah arah angin," tutur Rajamin.

Rajamin juga menambahkan bahwa Partai Berkarya Sumut siap menjadi kontributor utoma Partai Berkarya untuk dapat menembus ambang batas 4 persen secara nasional. Satu hal terpenting yang ia garis bawahi ialah meminta para penyelenggara pemilu dapat menjalannya perannya, independen, dan meminimalisir kecurangan yang ada. Terakhir, Rajamin mengatakan bahwa sebagai pendatang baru Partai Berkarya Medan menargetkan satu sampai dua kursi pada Dapil Sumut I, Sumut II, dan III kursi DPR RI.

"Yang penting kami minta penyelenggara pemilu bisa menjalankan peranannya dengan maksimal dan independen serta meminimalisir kecurangan yang ada," terang Rajamin.

 

         

Komentar

blog comments powered by Disqus