Berita

Ketua DPP Partai Berkarya Ajak Caleg dan Pengurus Kawal Perhitungan Suara di TPS

Ketua DPP Partai Berkarya Ajak Caleg dan Pengurus Kawal Perhitungan Suara di TPS

  • 2 months ago
  • Isu Nasional

Pelaksanaan Pesta Demokrasi lima tahun sekali telah selesai, tepatnya Rabu (17/4), seluruh warga Indonesia berbondong-bondong datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah mereka masing-masing untuk menggunakan hak pilihnya untuk Indonesia yang lebih. Selepas pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019, perhitungan suara pun dimulai, dari quick count, exit poll, hingga penetapan akhir dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dalam proses perhitungan suara, kita pun perlu mengawal proses tersebut di TPS.

Hal itulah yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang yang mengatakan bahwa partainya tidak hanya mengandalkan saksi untuk mengawal proses perhitungan suara di TPS, tetapi juga mengoptimalkan para Caleg beserta pengurus Partai Berkarya di masing-masing daerah pemilihan.

"Tidak hanya saksi, tapi Caleg dan Pengurus di dapilnya diminta mengawal suara dari TPS hingga rapat pleno di kecamatan," ungkap Badaruddin seperti dilansir dalam kompas.com.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa saksi dan Caleg Partai mulai dari tingkat DPR hingga DPRD kabupaten/kota juga bertugas melaporkan hasil pemungutan suara di TPS ke pusat data Partai melalui aplikasi. Bahkan ada beberapa aplikasi yang digunakan untuk menjadi medium melaporkan hasil pemungutan suara di TPS oleh saksi dan Caleg.

Seperti diungkapkan Badaruddin beberapa hari lalu, Partai Berkarya sudah menyiapkan Caleg dan pengurus tingkat provinsi hingga kabupaten untuk mengawal proses pemungutan dan perhitungan suara di TPS.

         

Komentar

blog comments powered by Disqus