Berita

Ketua DPRD Barito Selatan Mengajak Anggota Dewan Baru Terpilih Menyuarakan Kebenaran

Ketua DPRD Barito Selatan Mengajak Anggota Dewan Baru Terpilih Menyuarakan Kebenaran

  • 6 months ago
  • Isu Daerah

Belum lama ini Ketua DPRD Barito Selatan, Farid Yusran mengajak anggota dewan yang baru saja dilantik supaya berani menyuarakan kebenaran. Karena sebagai anggota DPRD terpilih kita telah mengambil pilihan dan resiko. Hal ini merupakan amanah dari masyarakat yang harus diemban. Meski sangat berat, namun amanah ini mulia. Karena hal tersebut dirinya mengajak dan berharap agar para anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan terpilih yang telah diberikan kepercayaan untuk selalu berani menyuarakan kebenaran. Seperti diketahui, salah satu anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan terpilih berasal dari Partai Berkarya yakni Rida Sri Ahlina yang merupakan wakil rakyat Dapil 2 DPRD Kabupaten Barito Selatan.

"Oleh karena itu saya mengajak dan berharap kita yang telah diberikan kepercayaan dan amanah oleh rakyat harus berani menyuarakan kebenaran," ungkap Farid Yusran.

Mengutip dari borneonews.co.id, Farid mengatakan bahwa amanah tersebut harus dipertanggungjawabkan kepada rakyat yang telah memilih kita sebagai wakil mereka, dan paling utama ialah amanah tersebut harus dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT. Dirinya juga menambahkan bahwa proses pelantikan dan pengambilan sumpah/janji yang diikuti oleh para anggota DPRD Kabupaten/Kota merupakan peristiwa akhir dari proses demokrasi yang panjang dan melelahkan. Tentu hal ini merupakan awal langkah pengabdian sebagai anggota DPRD terpilih.

Lebih lanjut, Farid menyatakan bahwa para legislator merupakan mitra kerja Pemerintah Daerah untuk bersama-sama membangun Kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus dengan mengedepankan kepentingan rakyat dan daerah. Terakhir Farid mengajak para Caleg untuk bersama-sama mengedepankan kepentingan rakyat dan daerah sebagaimana yang telah diucapkan dalam isi sumpah/janji yang telah diucapkan para wakil rakyat pada saat pelantikan.

 

Sumber : borneonews.co.id dengan beberapa penyesuaian.

         

Komentar

blog comments powered by Disqus