Berita

Ketua DPW Berkarya Kalbar: Tommy Soeharto Adalah Figur Sentral

Ketua DPW Berkarya Kalbar: Tommy Soeharto Adalah Figur Sentral

  • 2 months ago
  • Isu Daerah

Tahun 2019 telah berakhir, dan kini kita semua memasuki babak baru di tahun 2019. Khususnya untuk Partai Berkarya, dimana menjadi salah satu kontestan dalam perhelatan demokrasi nasional. Salah satu gerak mesin partai membuka lembaran baru  di tahun 2019 adalah Dewan Perwakilan Wilayah Partai Berkarya Provinis Kalimantan Barat.

Sabli Awaludin sebagai Ketua DPW Kalimantan Barat menyatakan akan  menghadirkan Ketua Umum Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra di daerahnya sebagai cara menarik simpat masyarakat dan juga untuk menggerakkan roda organisasi lebih optimal.

Rencananya, putra dari HM. Soeharto ini akan hadir di Kalimantan Barat pada  bulan Januari 2019 ini. Baru 2019. "Kita melakukan agendanya itu bulan Januari, dalam rangka pelantikan sekalian menurunkan massa dari beberapa kabupaten," ujar Sabli Awaludin sebagaimana dikutip dari TribunNews pada Selasa (01/01).

"Dilaksanakan terbuka karena simpatisan serta pengurus ramai, sedangkan digedung barangkali hanya beberapa ratus, namun kita akan berkoordinasi dengan Bawaslu dan Kepolisian," ujar politisi yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Pontianak ini.

Sabli sendiri menjelaskan, Hutomo Mandala Putra akan direncanakan untuk menghadiri pertemuan dengan para kader dan simpatisan Partai Berkarya yang dipusatkan di Mempawah dan Sambas. "Mungkin dengan kedatangan Tommy yang figur sentral untuk mendongkrak suara di Kalbar, dan yang diwacanakan oleh panitia Sambas dan Mempawah walaupun untuk keputusan akhir menunggu dari pusat," terangnya.

Kedua daerah tersebut memiliki alasan tersendiri untuk dipilih sebagai pusat kegiatan. memiliki Keraton dan Perbatasan dan menjadi kawasan yang harus didorong untuk pembangunanm, seperti pertanian, jalan, serta potensi wisata. Untuk Mempawah sendiri memiliki pelabuhan Kijing dan menjadi kawasan dengan ribuan kerambak ikan, serta Keraton.

"Saya yakin kalau Tommy Soeharto datang di Kalbar, suara Partai Bekarya naik lebih jauh daripada sekarang karena figur sentral, pengurus dan simpatisan pun mengharapkan Tommy ke Kalbar," ujar tokoh yang sempat melaju di Pilkada Pontianak ini. Sabli menjelaskan Partai Bekarya Kalimantan Barat memiliki target perdapil DPR RI satu kursi, tingkat DPRD Provinsi perdapil satu kursi dan tingkat DPRD Kabupaten Kota tiga kursi.

         

Komentar

blog comments powered by Disqus