Berita

Ketua DPW Partai Berkarya Papua  : HMP Siap Membawa Orang Asli Papua Ke Arah Lebih Baik

Ketua DPW Partai Berkarya Papua : HMP Siap Membawa Orang Asli Papua Ke Arah Lebih Baik

  • 5 months ago
  • Isu Daerah

Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto yang merupakan Ketua Umum Partai Berkarya  beberapa waktu lalu mendapat gelar anak adat dari suku Sentani, Kabupaten Jayapura. Namun, terdapat beberapa orang yang mempertanyakan. Hal ini membuat Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Papua, Bertus Kogoya meminta agar semua pihak tidak mempertanyakan gelar adat tersebut.

Bertus Kogoya juga menambahkan bahwa HMP justru sangat ingin membangun masyarakat Papua. Seperti diketahui, HMP memiliki program yang baik untuk masyarakat Papua, terutama dari sektor peternakan.

"Kami DPW tetap mendukung perjalan beliau (HMP) ke Papua. Apalagi beliau mempunyai program yang baik dengan pola yang baru untuk membawa orang asli Papua ke arah lebih baik lagi," ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, mantan wakil Bupati Lanny Jaya ini mengungkapkan bahwa HMP tidak pernah meminta gelar anak adat oleh suku Sentani, Kabupaten Jayapura. Karena justru para tokoh adat dan masyarakat yang berinisiatif memberikan gelar anak adat tersebut kepada HMP. Bertus menambahkan bahwa setiap daerah termasuk di Papua memiliki adat masing-masing. Baik wilayah di pesisir maupun pegunungan. Namun satu dan lainnya sama nilainya. Bahkan Bertus juga menganggap bahwa hal tersebut perlu diluruskan agar masyarakat tak salah menilai HMP. Karena, bisa saja kepala suku dan tokoh adat di kampung itu melihat HMP sebagai sosok yang layak mendapat gelar adat tersebut.

“Jadi pengangkatan anak adat itu bukan karena Pak Tommy Soeharto yang minta, tapi keinginan masyarakat sendiri. Kalau mau sesuatu dari Pak Tommy, mereka harus mengatakan yang sebenarnya,” tegasnya.

         

Komentar

blog comments powered by Disqus