Berita

KPU NTT Siap Laksanakan Apapun Keputusan MK Terkait PHPU Pileg 2019

KPU NTT Siap Laksanakan Apapun Keputusan MK Terkait PHPU Pileg 2019

  • 11 days ago
  • Isu Nasional

Usai pembacaan hasil putusan akhir sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pileg 2019 oleh Mahkamah Konstitusi, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Thomas Dahu yang mengatakan siap melaksanakan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Legislatif 2019. Dirinya mengungkapkan bahwa apapun keputusan MK, pihak KPU NTT siap untuk melaksanakan termasuk apabila adanya perhitungan suara ulang.

"Pada Selasa, 6 Agustus 2019 MK akan membacakan putusan perkara PHPU untuk NTT. Pada prinsipnya apapun keputusan MK, kami siap untuk melaksanakan, termasuk perhitungan suara ulang," ungkap Thomas Dahu yang dilansir dalam weradio.co.id.

Lebih lanjut dirinya mengatakan hal tersebut berkaitan dengan kesiapan KPU sebagai penyelenggara pemilu dalam menghadapi putusan MK terkait dengan perkara PHPU Pileg 2019 yang digelar sejak Selasa 6 Agustus 2019 hingga 9 Agustus 2019.

Sesuai dengan jadwal, MK akan membacakan putusan perkara PHPU atas gugatan Partai Berkarya untuk Pemilu DPR RI daerah pemilihan NTT 1 dan 2 dengan nomor perkara 271-07-19/PHPU.DPR-DPRS/XVII/2019. Pembacaan putusan tersebut digelar pada pukul 08.00 WIB.

Sementara itu, Thomas Dahu selaku pihak KPU NTT  menerangkan bahwa pihaknya menunggu hasil dari putusan MK. Karena pihak KPU tetap pada prinsipnya untuk melaksanakan apapun yang telah menjadi keputusan MK.

"Kami menunggu saja putusan MK, tetapi prinsipnya adalah apapun putusan kami siap melaksanakan, karena putusan MK bersifat final dan mengikat," terang Thomas Dahu.

 

Sumber : weradio.co.id dengan beberapa penyesuaian.

         

Komentar

blog comments powered by Disqus