Berita

Kunjungi Lampung, Tutut Selipkan Pesan Untuk Para Kader Partai Berkarya Lampung

Kunjungi Lampung, Tutut Selipkan Pesan Untuk Para Kader Partai Berkarya Lampung

  • 22 days ago
  • Isu Daerah

Siti Hardiyanti Rukmana atau akrab disapa Tutut Soeharto beberapa waktu lalu mengunjungi lokasi posko bencana di Kalianda Lampung Selatan. Dalam kunjungannya kali ini, Tutut ingin bertemu langsung dengan para korban tsunami Selat Sunda. Tak hanya melakukan safari kemanusiaan, Tutut juga menyempatkan diri menyapa para kader DPD, DPW, Caleg dan simpatisan Partai Berkarya di Kalianda, Lampung Selatan, Sabtu 29 Desember 2018. 

Putri kedua HM. Soeharto ini juga tak lupa Tutut mengingatkan empat hal kepada para kader DPD, DPW, Caleg dalam menghadapi Pemilu 2019 yang beberapa bulan lagi akan tiba. Tutut mengungkapkan yang pertama, para kader dilarang untuk mengobral janji-janji yang fantastis dan tidak terukur kepada masyarakat. Karena menurut Tutut, janji itu berat sekali. 

“Kepada para kader, jangan suka memberikan janji-janji karena janji itu berat sekali. Kita sampaikan kepada masyarakat akan berusaha mengubah keadaan,” ungkap  Tutut.

Untuk yang kedua, Tutut sangat menginginkan agar kampanye Partai Berkarya dilakukan secara santun dan tidak bertendensi menyerang lawan partai politik lainnya. Selain itu, kerja-kerja politik juga harus dilakukan dengan merangkul sebanyak-banyaknya kawan bahkan lawan. Dalam hal ini, Tutut juga mengingatkan agar kita selalu menunjukkan bahwa  Partai Berkarya damai dan selalu senyum ke masyarakat. Ia juga meminta para kader untuk melakukan sesuatu yang berarti walau nilainya kecil. Karena dengan senyum yang tulus, meskipun nilainya tidak tinggi, kata Mbak Tutut, masyarakat akan menaruh simpati dan kepercayaan terhadap Partai Berkarya.

“Dalam masa kampanye jangan sampai kita bentrok dengan massa dari partai lain. Tunjukkan bahwa Partai Berkarya santun, damai dan selalu senyum kepada masyarakat. Meski nilainya kecil, buatlah sesuatu yang berarti,” ucap Tutut. 

Selanjutnya antara para caleg dan pengurus Partai Berkarya harus saling koordinasi. Mereka harus sama-sama berjuang untuk memenangkan Partai Berkarya. Tutut berpesan jangan sampai ada perpecahan, selalu menyapa dengan wajah tersenyum. Karena apabila dimulai dengan senyum, kita sudah menang satu langkah. 

“Kemudian antara caleg dan pengurus (Partai Berkarya) harus selalu berkoordinasi. Jangan sampai gontok-gontokan. Kita harus bersatu untuk memenangkan Berkarya. Menyapa dengan senyum lebih baik daripada menunjukkan wajah cemberut. Karena ketika dimulai dengan senyum, maka kita sudah menang satu langkah,” kata Tutut.

Terakhir, Tutut meminta kepada masyarakat dan seluruh kader Partai Berkarya untuk memberikan partisipasi politik secara aktif hingga pemungutan suara usai di tingkat KPU Pusat.  Karena itu semua demi terwujudnya pemilu yang adil, bersih, jujur, dan adil. Kelak nantinya semua yang dilakukan tersebut sebagai ujung tombak demi pembangunan Indonesia yang lebih baik ke depannya. 

“Selain saksi, emak-emak juga harus memotret form rekapitulasi suara di TPS pada hari H Pemilu. Jangan biarkan kecurangan terjadi di depan mata kita. Semua kita lakukan sebagai ujung tombak pembangunan Indonesia yang lebih baik,” tegas Tutut. 
 

     

Komentar

blog comments powered by Disqus