Berita

Kunjungi LMA, HMP Bersilaturahim Menyapa Masyarakat Merauke

Kunjungi LMA, HMP Bersilaturahim Menyapa Masyarakat Merauke

  • 9 months ago
  • Kesejahteraan Rakyat

Hutomo Mandala Putra saat ini tengah berada di Papua, dalam rangka silaturahim dengan masyarakat setempat dengan mengadakan kunjungan ke beberapa wilayah dan menyapa disertai sambutan hangat dan ramah. Putra mantan presiden Republik Indonesia Ke-2 tersebut berkesempatan meninjau langsung kantor  Lembaga Masyarakat Adat (LMA) di Merauke yang sedang dalam proses pembangunan.

Kehadiran Hutomo Mandala Putra atau HMP tidak mengenakan atribut partai sama sekali, terlihat seperti kunjungan selayaknya seorang saudara yang ingin bertemu dengan saudaranya, lebih terlihat santai tanpa ada kepentingan politik. Hutomo Mandala Putra pun menyapa dan bersilaturahim dengan penduduk dan tokoh adat. Kembali ditegaskan, kunjungan tersebut pun merupakan kunjungan biasa  tidak dalam rangka kampanye, atau ada kaitan dengan politik, murni hanya bertujuan untuk melakukan Silahturahmi.

“Perlu saya tekankan, agar tidak timbul persepsi yang salah, bahwa kedatangan pak Tommy ke kantor LMA ini hanya tujuan untuk bersilahturahmi,” ujar salah satu anggota rombongan yang turut serta mendampingi HMP. Kehadiran putra mantan presiden Soeharto tersebut disambut hangat oleh para warga wasyarakat Marauke, serta pengurus LMA.

Di hadapan awak media yang turut mengikuti agenda kunjungan tersebut, Hutomo Mandala Putra mengucapkan banyak terima kasih sudah diundang untuk datang bersilahturahmi di kantor pertama LMA itu. Ia mengatakan juga bahwa ada kebanggaan sekaligus keprihatinan terkait berdirinya kantor LMA tersebut.

"Pertama, membanggakan karena akhirnya LMA mempunyai gedung sendiri untuk tempat melakukan kegiatan-kegiatan LMA. Namun yang memprihatinkan adalah, setelah 16 tahun, baru LMA memiliki gedung sendiri, padahal hal ini sangat penting sekali untuk menunjang kegiatan-kegiatan masyarakat Papua,” ujar pria yang akrab dengan sebutan HMP dikalangan internal seperti dilansir oleh soehartonesia.

Hutomo Mandala Putra pun menyoroti pentingnya bersinergi dalam membangun Papua yang lebih baik lagi. 

“Karenanya, penting untuk kedepannya kita harus berbuat lebih baik lagi, khususnya LMA dan lain-lain yang terkait, untuk bersinergi dalam membangun Papua agar lebih baik lagi,” ujar tokoh yang saat ini menggelorakan ekonomi kerakyatan untuk kesejahteraan rakyat banyak.

Selain itu, HMP pun menambahkan bahwa program ekonomi kerakyatan yang diusung sangat tepat untuk dijalankan di Papua agar masyarakat mampu mengelola sumber daya alam Papua untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

         

Komentar

blog comments powered by Disqus