Berita

Kunjungi Malaka, Tutut Soeharto Tawarkan Program Pertanian dan Peternakan Terpadu

Kunjungi Malaka, Tutut Soeharto Tawarkan Program Pertanian dan Peternakan Terpadu

  • 3 months ago
  • Isu Daerah

Menjelang Pesta Demokrasi yang sudah di depan mata, para Caleg, Kader dan Simpatisan tentu semakin gencar dalam mengampanyekan diri ke masyarakat. Para Kader, Caleg dan Simpatisan dari Partai Politik pun sudah mulai memasang target kemenangan pada Pemilu 2019 mendatang, baik di ibukota maupun di daerah. Begitu pula yang terjadi dengan Partai Berkarya.

Dalam sebuah kesempatan kunjungannya di daerah Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), kemarin (11/4), Siti Hardijanti Rukmana atau Tutut Soeharto mengungkapkan bahwa dirinya merasa bangga karena banyak Caleg dari Malaka yang siap untuk memenangkan Partai Berkarya pada Pemilu dan Pileg tanggal 17 April mendangar. “Saya dengar, Malaka ini sulit untuk dimasuki oleh semua partai. Benar nggak sih?," ungkap Tutut Soeharto.

Lebih lanjut Tutut Soeharto mengajak masyarakat untuk terus mendukung Partai Berkarya dan memilih Partai Berkarya pada Pileg 2019 rabu mendatang. Hal tersebut pun disambut dengan begitu histeris oleh masyarakat Malaka. “Bagaimana Partai Berkarya mudah masuk ke sini? Mau mendukung nggak? Ingat ya nomor 7,” tambah Tutut Soeharto.

Tak hanya mengajak masyarakat, Tutut Soeharto juga mengingatkan bahwa untuk menuju 17 April yang tinggal tujuh hari lagi dirinya hadir di Malaka. Dirinya juga berharap semoga dengan kehadirannya di Malaka, daerah tersebut sanggup untuk memenangkan Partai Berkarya.

“Jadi pas 7 hari lagi sebelum Pemilu, saya hadir di Malaka ini. Kalau sampai daerah ini kalah ya kebangetan ya. Bisa memenangkan, sanggup?,” tanya Tutut Soeharto yang kemudian dijawab oleh masyarakat Malaka yang siap memenangkan.

Sementara itu, Tutut Soeharto juga menyebutkan bahwa Partai Berkarya berkomitmen ingin memajukan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia. Khususnya pada bidang pertanian, peternakan dan perikanan. Karena sepenuhnya bantuan Partai Berkarya yakni untuk memajukan daerah Malaka dan wilayah lainnya. Terlebih sekarang ini, banyak produk-produk luar negeri yang menyerbu Indonesia. Sebab, Partai Berkarya ingin membuat sesuatu bagi negara dan harus berdiri di atas kaki sendiri.

“Kami ingin membuat sesuatu bagi negara, dan kita harus berdiri di atas kaki sendiri,” kata Tutut Soeharto.

Selain itu, Tutut Soeharto juga memperkenalkan program pertanian dan peternakan terpadu dari Saung Berkarya. Dengan adanya program tersebut, diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Malaka. Sebab, melalui program pertanian terpadu kita akan memilah tanaman apa saja yang akan ditanam, supaya bervariasi dan hasil pertaniannya pun akan semakin beragam. Misalnya, satu desa nanam cabai, satunya lagi nama sayuran atau buah-buahan. Nantinya akan punya desa mandiri yang dipadukan di seluruh kabupaten kota. Sehingga NTT ini menjadi percontohan bagi daerah lain.

“Nanti kami akan kirim ahli-ahli pertanian dari Saung Berkarya ke sini,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tutut Soeharto juga turut memperkenalkan Mamiek Soeharto, sang adik yang ahli dalam bidang pertanian. “Ibu Mamiek ini, lulusan IPB. Dia ahli dalam tanaman, dan akan memajukan seluruh daerah di Indonesia, satu persatu akan didatangi agar pertanian maju,” kata Tutut Soeharto.

 

Dalam bidang pertanian, Mamiek  Soeharto telah diberikan tugas oleh ibunda mereka, Tien Soeharto untuk menanam buah langka di Taman Buah Mekarsari. Untuk itu, Tutut Soeharto turut menghimbau kepada warga supaya dapat menginformasikan apabila ada tanaman langka di daerah NTT. “Jadi kalau di sini ada tanaman langka tolong beritahu ke adik saya ya, supaya nanti dilestarikan di Taman Buah Mekarsari,” jelas Tutut Soeharto.

 

         

Komentar

blog comments powered by Disqus