Berita

Maju di Dapil 1 Partai Berkarya Bengkulu Utara, Budesmo Resmi Dilantik Jadi Wakil Rakyat

Maju di Dapil 1 Partai Berkarya Bengkulu Utara, Budesmo Resmi Dilantik Jadi Wakil Rakyat

  • 6 months ago
  • Isu Daerah

Gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang telah usai digelar pada 17 April 2019 menjadi bukti bahwa Partai Berkarya mampu bersaing dengan partai politik lainnya meskipun Partai Berkarya merupakan partai yang baru pertama kali ikut serta dalam Pemilu tahun ini. Ini tentu menjadi bukti bahwa Partai Berkarya dapat membuktikan eksistensinya di kancah perpolitikan Indonesia.

Seperti diketahui, Partai Berkarya telah mengantarkan beberapa Caleg terpilihnya untuk duduk di kursi DPRD Kabupaten/Kota yang tersebar di berbagai daerah. Partai Berkarya kembali menorehkan prestasinya dengan mengantarkan salah satu Caleg terpilihnya menjadi Anggota DPRD Bengkulu Utara terpilih untuk periode 2019-2024.

Dilansir daru bengkuluinteraktif.com, Partai Berkarya kembali mengirimkan Calegnya dari Dapil 1 Bengkulu Utara, Budesmo yang berhasil duduk menjadi Anggota DPRD Bengkulu Utara dengan perolehan suara sebanya 2.482 suara. Budesmo mendapatkan perolehan suara tertinggi ketiga  dari Caleg partai politik lainnya yang menjadi wakil rakyat untuk DPRD Bengkulu Utara.

Setelah ditetapkan menjadi Anggota DPRD Bengkulu Utara, Budesmo bersama dengan Anggota DPRD Bengkulu Utara terpilih lainnya beberapa waktu laliu dilantik dan diambil sumpah di ruang rapat paripurna gedung DPRD Bengkulu Utara. Dari keseluruhan total 30 perwakilan rakyat di Parlemen, ada 10 wajah lama dan 20 wajah baru.

Pengukuhan dan pengangkatan anggota DPRD Bengkulu Utara sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Bengkulu yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Bengkulu Utara. Dalam agenda pengucapan sumpah dan janji jabatan dipandu langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tapaktuan.

Acara pelantikan juga turut dihadiri oleh Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian, wakil Bupati dan Forkompimda Kepala SKPK, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. Pada kesempatan tersebut Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian juga menyampaikan sambutannya. Dalam sambutannya beliau berharap agar pemerintah daerah dan legislatif bisa saling bekerja sama demi terwujudnya Bengkulu Utara hebat dan ke depan Legislatif bisa lebih bersinergi untuk membangun Bengkulu Utara . Tak lupa, ia mengucapkan selamat kepada Anggota DPRD terpilih yang baru dilantik.

"Selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik semoga ke depan legislatif lebih sinergi untuk membangun Bengkulu Utara," ungkap Mian seperti dilansir dalam bengkuluinteraktif.com.

 

Sumber : bengkuluinteraktif.com dengan beberapa penyesuaian.

 

         

Komentar

blog comments powered by Disqus