Berita

Marzuki, Caleg Terpilih Partai Berkarya Berhasil Jadi Anggota DPRD Kabupaten Indragili Hilir

Marzuki, Caleg Terpilih Partai Berkarya Berhasil Jadi Anggota DPRD Kabupaten Indragili Hilir

  • 12 days ago
  • Isu Daerah

Partai besutan Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto yakni Partai Berkarya kembali membuktikan eksistensinya di kancah perpolitikan di Indonesia. Meskipun merupakan partai baru, Partai Berkarya mampu bersaing dengan partai politik lainnya. Hal itu terbukti dari beberapa Caleg terpilih Partai Berkarya yang berhasil menduduki kursi Anggota DPRD.

Seperti diketahui, Partai Berkarya kembali berhasil mengantarkan satu Calegnya untuk menduduki kursi DPRD Kabupaten Indragili Hilir (Inhil) Riau. Proses penetapan Caleg Partai Berkarya, Marzuki diselenggarakan dalam rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Inhil Pemilu tahun 2019 di Gedung Engku Kelana Tembilahan beberapa waktu lalu.

Marzuki merupakan Caleg Partai Berkarya yang berasal dari Dapil 4 Kecamatan Teluk Balengkong, Keteman, dan Pulau Burung. Proses penetapan Marzuki beserta Anggota DPRD dipimpin langsung oleh Ketua KPU Inhil Herdian Azmi. Penetapan diawali dengan pembacaan penetapan kursi caleg terpilih oleh Komisaris KPU Inhil Nahrawi, S. Ag.

Setelah ditetapkan,  menurut Herdian Azmi pihaknya akan menyerahkan berkas calon terpilih kepada Gubernur Riau untuk diteruskan kepada Bupati Inhil untuk proses pelantikan. Ketika ditanya mengenai waktu pelaksanaan pelantikan, Herdian Azmi mengatakan bahwa hal itu merupakan kewenangan dari Pemerintah untuk menentukan tempat dan hari pelantikannya.

 

Sumber : berbagai sumber dengan beberapa penyesuaian.

 

         

Komentar

blog comments powered by Disqus