Berita

Masyarakat Kawal Pembacaan Putusan Sidang PHPU di Sekitar Mahkamah Konstitusi

Masyarakat Kawal Pembacaan Putusan Sidang PHPU di Sekitar Mahkamah Konstitusi

  • 11 months ago
  • Isu Nasional

Pembacaan gelar sidang Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) yang diselenggarakan hari ini, Kamis 27 Juni 2019 membuat sejumlah masyarakat dari berbagai daerah mulai berdatangan dan berkumpul di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat untuk mengawal putusan sidang PHPU Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi.

Berdasarkan pantauan di lapangan, tampak ratusan orang telah berkumpul tepat di depan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Mereka yang datang pun juga terlihat menggunakan berbagai atribut, seperti baju muslim koko beraneka warna. Beberapa dari mereka juga mengenakan aksesoris serba kuning yang dikalungkan di leher.

Hingga saat ini massa yang berkumpul terlihat masih duduk-duduk di trotoar depan Patung Kuda Arjuna Wiiwaha. Mereka juga mulai menyanyikan yel-yel dan lagu-lagu perjuangan untuk menyemarakkan suasana.

Seperti diketahui sejak beberapa hari lalu, Jalan Merdeka Barat Jakarta Pusat telah steril dari kendaraan bermotor pada kedua arahnya, baik dari arah Harmoni maupun Jalan MH. Thamrin, jelang sidang putusan akhir perselisihan hasil pemilu (PHPU) yang digelar MK pada siang ini.

 

         

Komentar

blog comments powered by Disqus