Berita

Mengenal Donny Kesuma, Caleg DPR RI Jawa Barat XI Yang Siap Wakafkan Diri Demi Indonesia Lebih Baik

Mengenal Donny Kesuma, Caleg DPR RI Jawa Barat XI Yang Siap Wakafkan Diri Demi Indonesia Lebih Baik

  • 8 months ago
  • Opini dan Motivasi

Beberapa bulan menjelang Pileg dan Pilpres 2019 banyak Caleg yang semakin gencar menyosialisasikan programnya kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan demi menarik suara masyarakat dalam Pemilu 17 April 2019 mendatang. Hal itu pulalah yang dilakukan oleh Caleg dari Partai Berkarya. Salah satunya artis senior yang cukup terkenal di dunia pesinetronan, Donny Kesuma. Artis yang terdaftar sebagai Caleg DPR RI Partai Berkarya Dapil Jawa Barat XI.

Dalam sebuah kesempatan belum lama ini, Donny sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa motivasi dirinya mendaftar Caleg karena ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Donny bertekad untuk mewakafkan dirinya untuk Indonesia yang lebih baik.

"Saya bertekad mewakafkan diri saya untuk Indonesia lebih baik," ungkap Donny Kesuma.

Lebih lanjut, Donny yang juga merupakan mantan atlet softball ini mengatakan bahwa dirinya tetap yakin bisa menang. Karena walau baru berusia dua tahun, Partai Berkarya sudah menyita perhatian masyarakat karena mengemban cita-cita luhur mantan Presiden RI ke-2, HM. Soeharto.

Menurut Donny, partai yang merupakan besutan dari Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto ini memiliki visi cita-cita luhur HM. Soeharto yakni untuk membangun sektor pertanian, mengembangkan ekonomi kerakyatan dengan kearifan lokal, menjadikan Indonesia mandiri pangan dan energi, dan mengembalikan kewibawaan Indonesia di dunia internasional. Karena di era HM. Soeharto sektor pertanian menjadi prioritas utama.

"Di era Pak Harto, sektor pertanian menjadi prioritas utama sehingga Indonesia dihormati di forum regional dan internasional," ungkap Donny Kesuma seperti uang dilansir dalam radarkepri.com.

Sementara itu, Donny juga mengungkapkan bahwa khusus situasi dapilnya potensi ekonomi pada sektor pertanian di Kabupaten Garut dan Kabupaten Tasikmalaya sangat luar biasa. Namun, pelaku usaha dan para petani kekurangan informasi dan jaringan untuk pengembangan usaha dan peningkatan kualitas produk. Karena untuk mengatasi permasalahan tersebut, para petani membutujkan penyuluh pertanian yang mampu memberikan informasi dan teknologi pertanian yang mutakhir serta pengetahuan soal ekonomi dan jaringan untuk memasarkan hasil pertaniannya.

"Harus ada yang bisa mengatasi keadaan ini para petani membutuhkan penyuluh pertanian yang mampu memberikan informasi dan teknologi pertanian yang mutakhir serta pengetahuan soal ekonomi dan jaringan ke pengusaha mapan," tegas Donny Kesuma.

 

         

Komentar

blog comments powered by Disqus