Berita

Menghitung Hari Pelaksanaan Pemilu 2019, Priyo Optimis Partai Berkarya Bisa Tembus Ambang Batas Parlemen

Menghitung Hari Pelaksanaan Pemilu 2019, Priyo Optimis Partai Berkarya Bisa Tembus Ambang Batas Parlemen

  • 8 months ago
  • Isu Nasional

Priyo Budi Santoso atau akrab disapa Priyo yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Partai Berkarya mengaku bahwa dirinya optimistis kalau Partai Berkarya akan lolos ambang batas parlemen dalam Pemilu 2019. Priyo yang ditemui beberapa waktu lalu dalam acara Deklarasi Kemenangan Laskar Berkarya Jatim di Surabaya ini pun mengaku tak peduli dengan beberapa hasul survei yang menyebut partainya "Partai Nol Koma". Menurutnya, terkadang hasil survei tersebut tidak masuk akal.

"Kami tidak terpengaruh dengan sebutan Partai Nol Koma. Hasil survei kadang juga tidak masuk akal, masak partai sebesar Partai Demokrat dan PKS juga disebut Partai Nol Koma," ungkap Priyo.

Karena justru sebaliknya, Priyo Budi Santoso menangkap sinyal kemenangan partai besutan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto yakni Partai Berkarya pada Pemilu 2019 yang hanya tinggal menghitung hari. Sebab, Priyo melihat para Caleg di semua daerah telah melakukan sosialisasi dengan sangat baik. Tak hanya itu mesin partainya pun juga berjalan. Untuk itu, Priyo optimis PartaI Berkarya dapat menembus ambang batas parlemen.

"Saya melihat para caleg di semua daerah jalan dan mesin partai berjalan. Karena itu kami optimis bisa melalui ambang batas parlemen," tambah Priyo.

Lebih lanjut, Priyo mengatakan bahwa partainya telah menargetkan untuk dapat meraih 30 kursi di DPR RI. Untuk minimal dapat lolos ambang batas dan bisa mencapai 80 persen. Ia juga mengakui bahwa figur mantan Presiden RI ke-2 , HM. Soeharto akan menjadi brand kampanye Partai Berkarya. Alasannya karena Priyo yakin masih banyak orang yang merindukan gaya kepemimpinan HM. Soeharto dengan Trilogi Pembangunannya.

"Target awal kami minimal lolos ambang batas, syukur-syukur bisa 80 persen. Saya yakin masih banyak orang yang merindukan gaya kepemimpinan Soeharto yang memiliki istilah trilogi pembangunan," terang Priyo seperti yang dilansir dalam kompas.com.

Sementara itu, Ketua DPW Laskar Berkarya Jawa Timur, Lasiono mengaku siap memenangkan Partai Berkarya dalam Pemilu 2019, April mendatang. Hal tersebut sesuai dengan instruksi dari Sekjen Partai Berkarya yang siap menjalin komunikasi dengan para caleg DPR dan DPRD daerah dalam memaksimalkan perolehan suara pada Pesta Demokrasi, April 2019 mendatang.

"Sesuai instruksi sekjen Partai Berkarya, kami siap menjalin komunikasi dengan para caleg DPR dan DPRD daerah untuk memaksimalkan perolehan suara di pemilu nanti," jelas Lasiono.

 

         

Komentar

blog comments powered by Disqus