Berita

Menjelang Pemilu 2019, Caleg DPRD Kota Bandung Siap Perjuangkan Ekonomi Kerakyatan Syariah

Menjelang Pemilu 2019, Caleg DPRD Kota Bandung Siap Perjuangkan Ekonomi Kerakyatan Syariah

  • 10 days ago
  • Isu Daerah

Begitu banyak hal yang dilakukan oleh Caleg Partai Berkarya menjelang Pemilu 2019. Salah satunya, Cecep Satrianegera yang merupakan Caleg DPRD Kota Bandung yang belum lama ini melakukan sosialisasi di Jalan Baban Tarogong RT 07/RW 05, Kelurahan Babakan Tarogong, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung.

Meskipun Partai Berkarya tergolong partai politik pendatang baru yang baru menjadi peserta Pemilu 2019, namun Cecep tetap yakin hal tersebut bukan penghalang baginya untuk bisa melaju ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung. Sebab, ia juga meyakini bahwa orang-orang yang berada dalam kepengurusan Partai Berkarya ialah bukan orang-orang baru di dunia perpolitikan Indonesia.

Sementara itu, menurut Cecep Satrianegara yang akan berjuang di Dapil 6 dalam Pemilu 2019 yang meliputi wilayah Kecamatan Bojongloa Kaler, Bojongloa Kidul, Astana Anyar, Bandung Kulon dan Bandung Kidul in pihaknya tidak pernah mengalami kesulitan dalam bersosialisai dengan masyarakat. Terlebih lagi partai yang menjadi kendaraannya merupakan partai besutan Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto. Menurut Cecep, Partai Berkarya begitu diterima masyarakat, jadi ia yakin Partai Berkarya dapat merebut kemenangan.

”Sosialisasi gampang sekali. Dapat kita lihat diseluruh daerah, khususnya di Bandung dan Jawa Barat. Berkarya sangat diterima dimasyarakat. Jadi saya yakin Berkarya bisa merebut kemenangan,” ungkap Cecep Satrianegara.

Lebih lanjut, Cecep yang juga merupakan tokoh masyarakat dan berprofesi sebagai pengusaha membuatnya semakin yakin kebiasaannya untuk bersilaturahmi dengan warga yang telah ia lakukan sebelum kampanye dapat membuat namanya mudah dikenal dan menjadi patokan masyarakat untuk memilihnya.

”Mudah-mudahan apa yang pernah saya lakukan sebelum-sebelumnya akan menjadi patokan untuk masyarakat memilih saya,” harap Cecep.

Cecep pun juga mengaku bahwa berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat saat ini mengunggah dirinya untuk terjun ke dunia politik. Menurut Cecep, saat ini keluhan dan aspirasi masyarakat kurang tertampung di parlemen. Tak hanya itu, Cecep juga menjelaskan bahwa keikutsertaannya di parlemen hanya bertujuan untuk memperjuangkan dan menyampaikan semua aspirasi masyarakat bawah. Harapannya ke depan program-program pemerintah harus sesuai dengan aspirasi dan langsung sampai kemasyarakat.

"Sebenarnya sebagai pengusaha saya sudah cukup. Tapi karena aspirasi rakyat belum betul-betul diterima oleh pemerintah, maka saya bertekad akan memperjuangkannya kelak,” tutur Cecep.


Tak hanya sampai di situ, kepirhatinan Cecep terhadap para guru honorer yang saat ini kurang diperjuangkan dan realisasi ekonomi kerakyatan yang belum begitu berjalan. Untuk ekonomi kerakyatan itu sendiri, ekonomi syariah  menjadi program utama yang akan diperjuangkan oleh Cecep. Mulai dari menyalurkan modal secara bergilir tanpa bunga untuk membantu para pedagang kecil untuk meningkatkan ekonominya. Dengan berbagai alasan itulah, Cecep membulatkan tekad dirinya untuk terjun ke dunia politik.

”Kita akan menyalurkan modal secara bergilir setiap dua atau tiga bulan tanpa bunga. Kita coba bantu para pedagang kecil agar ekonominya bisa meningkat,” tegas Cecep seperti yang dilansir dalam jabarekspres.

 

         

Komentar

blog comments powered by Disqus