Berita

Muh Nasir Rurung Berhasil Duduki Kursi Anggota DPRD Makassar

Muh Nasir Rurung Berhasil Duduki Kursi Anggota DPRD Makassar

  • 7 months ago
  • Opini dan Motivasi

Gelaran Pemilu 2019 yang telah usai diselenggarakan pada 17 April 2019 berjalan dengan baik. Usai pemungutan suara dan penetapan calon yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Seperti halnya Komisi Pemilihan Umum Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan yang telah menetapkan 50 orang calon legislatif (Caleg) terpilih hasil Pemilu serentak. Sesuai rencana, pelantikan anggota DPRD untuk 5 tahun ke depan akan dilantik pada 2019-2024.

"Kami ucapkan selamat kepada calon terpilih. Selanjutnya nama-nama calon akan kami serahkan kepada gubernur Sulsel," ungkap Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi seperti dilansir dalam cendananews.com

Seperti diketahui, diantara Caleg terpilih di Makassar, Partai Berkarya berhasil meloloskan satu kursi DPRD Makassar, yakni Muh Nasir Rurung. Caleg yang bertarung di Dapil 4 meliputi kecamatan Manggala dan Panakkukang ini berhasil menunjukkan kemampuannya. Sejak mencalonkan diri menjadi Caleg, dirinya sudah optimis bahwa ia dapat menduduki kursi anggota DPRD.

"Kami optimis Partai Berkarya bisa dapat satu kursi di Dapil Manggala dan Panakkukang. Tim sudah bekerja, baik partai maupun relawan yang kita bentuk," ungkap Nasir Rurung.

Lebih lanjut, Farid Wajdi mengingatkan kepada Caleg terpilih yang belum menyetorkan Laporan Harta Kekaryaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) segera disetorkan. Karena masih ada Caleg yang belum menyetorkan.

"Bagi Caleg terpilih belum menyetorkan LHKPN, maka tidak akan dilantik, ini sesuai dengan aturan yang ada," kata Farid Wajdi.

Tak hanya itu, Farid juga menilai mengenai tingkat partisipasi pemilih, Farid menyebutkan bahwa angka 75,1 persen atau lebih tinggi dari target partisipasi pemilih secara nasional yang hanya meraih 70 persen. Ia pun memberi apresiasi tinggi kepada warga kota yang ikut berpartisipasi secara baik.

"Kami selaku penyelenggara memberikan apresiasi tinggi kepada warga kota yang ikut berpartisipasi secara baik, kendati prosesnya berbelit-belit, karena baru pertama kali digelar," ujar Farid Wajdi.

 

Sumber : berbagai sumber

 

         

Komentar

blog comments powered by Disqus