Berita

Muhammad Nasir R, Caleg Partai Berkarya Terpilih Resmi Dilantik dan Diambil Sumpah/Janji Jadi Anggota DPRD Dapil IV Kota Makassar

Muhammad Nasir R, Caleg Partai Berkarya Terpilih Resmi Dilantik dan Diambil Sumpah/Janji Jadi Anggota DPRD Dapil IV Kota Makassar

  • 1 month ago
  • Isu Daerah

Prestasi kembali ditorehkan oleh partai besutan Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto yakni Partai Berkarya. Meskipun tergolong partai baru dan pendatang baru di dunia perpolitikan di Indonesia, namun Partai Berkarya berhasil membuktikan eksistensinya dengan berhasil bersaing dengan partai lama peserta Pemilu 2019.

Dalam gelaran Pemilu 2019 kemarin, Partai Berkarya mampu menorehkan prestasi yang cukup gemilang. Hal itu terbukti dari keberhasilan Partai Berkarya dalam meraih perolehan suara tertinggi dan bersaing dengan partai politik lainnya. Tak hanya ituy, Partai Berkarya juga berhasil mengantarkan beberapa Caleg terpilihnya untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten/Kota di berbagai kota di Indonesia.

Setelah berhasil mengantarkan beberapa Calegnya untuk duduk di kursi anggota DPRD Kabupaten/Kota di berbagai daerah, kali ini Partai Berkarya kembali mengantarkan salah seorang Calegnya untuk duduk di kursi anggota DPRD Kota Makassar. Caleg Partai Berkarya yang berhasil menjadi wakil rakyat kota Makassar yakni Muhammad Nasir R yang merupakan Caleg Dapil IV Kota Makassar.

Dilansir dari makassarmetro.com, usai ditetapkan Caleg terpilih Partai Berkarya beserta anggota DPRD Kota Makassar lainnya resmi dilantik dan diambil sumpah/janji anggota DPRD Kota Makassar pada tanggal 9 September 2019 lalu. Dari keseluruhan Caleg terpilih, tercatat 29 anggota DPRD Kota Makassar merupakan wajah baru.

Agenda pengambilan sumpah dan janji berlangsung di Ruang Paripurna DPRD Makassar dan dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Makassar. Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji ini sesuai hasil sidang paripurna istimewa dalam rangka pengambilan sumpah ayai kanji dan pelantikan anggota DPRD Kota Makassar periode 2019-2024.

Para anggota DPRD terpilih dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Makassar, Tito Suhad lewat rapat paripurna pengumuman di Kantor DPRD. Pelantikan tersebut digelar berdasarkan surat keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Selatan yang diusulkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar lewat penetapan anggota DPRD terpilih. Acara pelantikan tersebut juga turut disaksikan oleh ribuan warga yang terdiri dari kerabat, keluarga, pendukung anggota dewan dari dalam dan luar gedung DPRD Kota Makassar.

 

Sumber : makassarmetro.com dengan beberapa penyesuaian

 

         

Komentar

blog comments powered by Disqus