Berita

Nelayan Tambaklorok Semarang Butuh Tanggul Pemecah Ombak

Nelayan Tambaklorok Semarang Butuh Tanggul Pemecah Ombak

  • 9 months ago
  • Pernyataan Politik


Tutut Soeharto Menyapa. Jawa Tengah semenjak Kamis pekan lalu mengunjungi Provinsi Jawa Tengah. Dari satu daerah ke daerah lain, dari tokoh satu ke tokoh lain demi mempererat tali silaturahim disertai membangun kembali ikatan emosional, sosial, seni, budaya dan politik.

Di hari ini, Senin (4/2), Siti Hardijanti Rukmana atau Mbak Tutut Soeharto bersama Annisa Tri Hapsar menyap warga nelayan Tambaklorok Semarang, Selasa (4/3/2019). Kedatangan rombongan yang didampingi juga olehSiti Hutami Endang Adiningsih, Eno Sigit, Sultan Djorghie, Mbak Tutut disambut hangat oleh warga sejak kedatangannya di kampung nelayan.

Mbak Tutut juga sempat berdialog dengan warga untuk mendengar keluhan warga. Salah seorang nelayan meminta kepada Mbak Tutut melalui Partai Berkarya untuk membuat tanggul pemecah ombak di Kampung Nelayan. Karena setiap ombak besar, banyak kapal yang pecah.

"Mudah-mudahan Bu Tutut bisa memperjuangan keinginan warga nelayan ini," pintanya.

Menanggapi hal tersebut Mbak Tutut tidak memberikan janji melainkan minta dukungannya untuk bisa memperjuangkan kepada pemerintah.

"Saya tidak mau janji, tapi kalau Partai Berkarya menang, kita akan memperjuangkan keinginan warga khususnya warga Tambaklorok Semarang," timpalnya.

Untuk memajukan kesejahteraan warga, Mbak Tutut menawarkan beberapa program antara lain, penyamakan kulit ikan untuk membuat kerajinan tangan yang bernilai tinggi.

Hadir dalam silaturahim tersebut, Siti Annisa Tri Hapsari yang juga caleg Berkarya Dapil I Jateng, Mamik Soeharto, Eno Sigit, Ketua DPD Berkarya Kota Semarang, Ketua DPW Berkarya Jateng dan kader-kader Partai Berkarya.

Sementara itu Caleg Siti Annisa Tri Hapsari mengaku mendapatkan tantangan dari Mbak Tutut yakni membuat ibu-ibu nelayan menjadi sejahtera dengan berbagai karya.

"Tadi juga banyak masukan salah satunya adalah mewujudkan kampung nelayan menjadi kampung ramah lingkungan, kampung UMKM dan kampung yang menghasilkan karya-karya untuk kesejahteraan warga. Insya Allah saya akan berjuang untuk itu semua," pungkas Annisa.

SUMBER RMOLJATENG

         

Komentar

blog comments powered by Disqus