Berita

Oktober 2019 , Tiga Caleg Terpilih Partai Berkarya Akan Segera Dilantik Menjadi Anggota DPRD Papua Periode 2019-2024

Oktober 2019 , Tiga Caleg Terpilih Partai Berkarya Akan Segera Dilantik Menjadi Anggota DPRD Papua Periode 2019-2024

  • 11 days ago
  • Isu Daerah

Partai besutan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto yang merupakan partai baru peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 berhasil bersaing dengan para partai lama peserta Pemilu 2019. Sebagai partai baru, Partai Berkarya telah berhasil menunjukkan diri di kancah perpolitikan di Indonesia dengan mengantarkan Calegnya untuk menduduki kursi anggota DPRD Kabupaten/Kota.

Dilansir dari pospapua.com, Partai Berkarya kembali mengantarkan ketiga Calegnya untuk duduk di kursi DPRD. Ketiga Caleg terpilih tersebut merupakan Kader Partai Berkarya, yakni Junaedi Rahim dari daerah pemilihan (dapil) 1 dengan perolehan 3.730 suara, Deki Nawipa dari daerah pemilihan (dapil) 3 dengan perolehan 37.283 suara, dan Elvis Tabuni dari daerah pemilihan (dapil) 4 dengan perolehan suara 40.000 suara.

Setelah ditetapkan menjadi anggota DPRD beserta 52 anggota DPRD Papua terpilih periode 2019-2024, beberapa waktu lalu Gubernur Papua Lukas Enembe mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera membuat surat pengantar ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk penerbitan Surat Keputusan (SK) penetapan anggota DPRD Papua terpilih. Sesuai rencana pelantikan akan diselenggarakan pada akhir Oktober 2019 mendatang.

"Saya sudah menerima hasil Pemilihan Legislatif untuk DPRD Papua, selanjutnya saya akan buat surat pengantar ke Kemendagri untuk pelantikan anggota DPRD Papua pada 30 Oktober mendatang," ungkap Lukas Enembe.

Lebih lanjut, Lukas Enembe juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras KPU Papua dalam pelaksaan Pileg 2019. PIhak KPU Papua telah menyelenggarakan dengan sangat tertib dan situasi aman dan bisa dilaksanakan dengan baik.

"Penyelenggaraan sangat tertib dan situasi aman, apa yang dikhawatirkan Jakarta tidak terbukti, kami bisa laksanakan dengan baik," kata Lukas Enembe.

Sementara itu Ketua KPU Papua Theodorus Kossay mengatakan bahwa daftar calon tetap anggota DPRD Papua periode 2019-2024 telah diserahkan kepada Gubernur Papua Lukas Enem untuk diteruskan ke Mendagri. Saat ini, hanya tinggal menunggu dari Pemerintah Papua untuk melanjutkan ke Kemendagri dan diterbitkan SK.

 

Sumber : pospapua.com dengan beberapa penyesuaian

         

Komentar

blog comments powered by Disqus