Berita

Part 1: Mengulas Para Tokoh Partai Berkarya

Part 1: Mengulas Para Tokoh Partai Berkarya

  • 6 months ago
  • Opini dan Motivasi

Partai Berkarya sebagai partai pendatang baru tentunya dituntut untuk membangun partai yang solid dan kompak serta mampu merebut simpati rakyat ditambah harus mampu lolos ambang batas parlemen sebesar 4 persen.

Tentunya bukan hal yang mudah, tetapi Partai Berkarya memiliki kekuatan di berbagai sektor baik dari sumber daya manusia maupun dari segi ketokohan.
Apabila kita melihat dan memperhatikan dari segi ketokohan, di Partai Berkarya terdapat para tokoh Nasional, terlepas, dibelakang Partai Berkarya didukung penuh oleh keluarga Cendana yang merupakan para putra dan putri dari Presiden kedua Republik Indonesia, HM. Soeharto.

Pertama yang akan kita ulas adalah para tokoh dari keluarga Cendana.

 

1. Hutomo Mandala Putra

Ketua Umum Partai Berkarya ini merupakan sosok sentral, sebagai pemimpin dan juga pemersatu dari keluarga Cendana. Diputuskan sebagai Ketua Umum Partai Berkarya, HMP singkatnya mampu mendorong seluruh roda organisasi untuk bergerak aktif dan massif di berbagai daerah hingga menjadi salah satu partai alternatif ditengah partai yang kini telah beberapa periode pasca reformasi lebih dulu berada di parlemen.

2. Siti Hardiyanti Rukmana

Wanita yang populer dengan sebutan Mbak Tutut ini merupakan sosok wanita yang cukup populer di berbagai kalangan terlepas menyandang nama besar Soeharto. Lekat dengan kegiatan kepemudaan dulunya atau populer seperti kegiatan Kirab Remaja Nasional ini tentunya sangat ditunggu gerakan nyatanya oleh para kader Berkarya. Dan kini, Mbak Tutut telah hadir di tengah rakyat Berkarya, bila sebelumnya mendahului dengan kegiatan sosial di Lampung, dua pekan lalu, Mbak Tutut hadir di tengah masyarakat Tasikmalaya dan Garut yang sangat merindukan sosok HM. Soeharto.

3. Siti Hediyati Hariyadi

Titiek Soeharto telah lebih dulu bergerak setelah total mendukung Partai Berkarya dan kini mencalonkan diri melalui Jawa Tengah. Sebelumnya, Titiek Soeharto berada di Parlemen sebagai anggota DPR RI dan resmi mengundurkan diri setelah mendapatkan Kartu Tanda Anggota Partai Berkarya. Titiek Soeharto kini aktif mengkampanyekan Partai Berkarya ke berbagai daerah dan menjadi nafas baru kegiatan Partai ditunjang melalui kegiatan Rabu Biru sebagai motor kegiatan dari Partai Berkarya dalam mendukung Prabowo dan Sandiaga sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2019.

4. Siti Hutami Endang Adiningsih

Putri bungsu dari HM. Soeharto pun tak lepas dalam aktifitas nyata mendukung total Partai Berkarya. Terakhir, wanita yang lekat dengan kegiatan pertanian ini turut mendampingi Mbak Tutut ke Tasikmalaya dan Garut.

5. Eno Sigit

Cucu dari HM. Soeharto ini dapat dianggap mewakili dari keberpihakan Sigit Soeharto dalam mendukung penuh Partai Berkarya. Eno Sigit lebih kepada kegiatan konsolidasi Partai Berkarya dan mendorong jalannya strategi dan taktik dari Partai Berkarya.

6. Muhammad  Ali Reza

Menantu dari Mbak Tutut Soeharto kini bergerak di Jakarta dengan maju sebagai Calon Legislatif DPR RI dan berusaha memenangkan simpati rakyat Jakarta terhadap Partai Berkarya.

Tentunya, ketokohan dari Bambang Trihatmodjo pun tak lepas dalam mendukung penuh keberhasilan Partai Berkarya. Dari instagram @ritairawatipriatna yang berfoto bersama Bambang Trihatmodjo dan keterangan yang ditulis, bahwa Bambang Trihatmodjo akan mendukung Saung Berkarya melalui pemanfaatan pupuk yang diproduksinya sebagai optimalisasi lahan pertanian dan peternakan di seluruh dapil calon legislatif Partai Berkarya dan menggelorakan kegiatan Saung Berkarya. Dan kita tidak dapat menampak bukti nyata dukungan penuh dari keluarga Cendana karena dari foto sebelumnya yang telah lama beredar, seluruh Keluarga Cendana telah mengenakan “Seragam Partai Berkarya”.

         

Komentar

blog comments powered by Disqus