Berita

Partai Berkarya Berhasil  Memperoleh Suara Tertinggi Ke-2 di Dapil 2 Bangkalan

Partai Berkarya Berhasil Memperoleh Suara Tertinggi Ke-2 di Dapil 2 Bangkalan

  • 6 months ago
  • Isu Daerah

Partai besutan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto yakni Partai Berkarya mampu menunjukkan eksistensinya di kancah perpolitikan Indonesia. Sebagai pendatang baru, Partai Berkarya berhasil bersaing dengan partai politik lainnya dalam mendapatkan perolehan suara gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 pada 17 April 2019 lalu.

Salah satu keberhasilan yang diraih oleh Partai Berkarya sebagai predikat partai baru yakni Partai Berkarya mampu mengantarkan para Caleg terpilihnya di berbagai daerah untuk menduduki kursi anggota DPRD Kabupaten/Kota. Prestasi yang cukup baik untuk Partai Berkarya. Setelah kemarin beberapa Calegnya sudah dilantik menjadi wakil rakyat DPRD yang tersebar di beberapa Kabupaten/Kota, kali ini Partai Berkarya kembali berjaya di Bangkalan.

Melansir dari radarmadura.jawapos.com, Partai Berkarya yang notabenenya merupakan partai politik baru, namun di Bangkalan Partai Berkarya mampu mendapatkan perolehan suara yang bagus di tengah persaingan caleg dan parpol di Dapil 2 Bangkalan yang sangat kompetitif. Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Komisi C DPRD Bangkalan, Suyitno yang menyatakan bahwa Berkarya mendapatkan satu kursi.

"Berkarya dapat satu kursi," ungkap Suyitno.

Prestasi Partai Berkarya di Dapil 2 Bangkalan cukup diperhitungkan. Karena sebagai pendatang baru, Partai Berkarya mampu menggeser partai politik besar yang sudah lama di kancah perpolitikan  Indonesia. Bahkan Partai Berkarya berhasil mendapatkan dukungan suara tertinggi kedua. Seperti diketahui, Abdul Aziz mampu meraup perolehan suara sebanyak 11.138 suara dari Caleg. Sedangkan untuk partainya sendiri, Partai Berkarya berhasil memperoleh suara sebanyak 20.892 suara.

 

Sumber : radarmadura.jawapos.com dengan beberapa penyesuaian

         

Komentar

blog comments powered by Disqus