Berita

Partai Berkarya Berhasil Antarkan Dua Caleg Terpilih Jadi Wakil Rakyat Kota Ternate

Partai Berkarya Berhasil Antarkan Dua Caleg Terpilih Jadi Wakil Rakyat Kota Ternate

  • 18 days ago
  • Isu Daerah

Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang telah digelar pada 17 April 2019 membawa peran penting bagi partai baru peserta Pemilu 2019. Pasalnya ajang Pemilu 2019 kemarin menjadi ajang partai baru untuk dapat menunjukkan eksistensinya di kancah perpolitikan Indonesia. Salah satunya yakni Partai Berkarya.

Partai besutan Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto ini mampu bersaing dengan partai politik peserta lama dalam Pemilu 2019. Hal ini tentu merupakan prestasi yang cukup membanggakan. Meskipun masih berstatus partai baru, namun Partai Berkarya berhasil mengantarkan beberapa Calegnya untuk duduk di kursi anggota DPRD Kabupaten/Kota di berbagai daerah seluruh Indonesia. Bahkan di beberapa daerah Partai Berkarya berhasil mendapatkan perolehan suara yang cukup tinggi dan bersaing dengan partai politik lainnya.

Setelah mengantarkan beberapa Calegnya menjadi anggota DPRD Kabupaten/Kota di berbagai daerah seluruh Indonesia, Partai Berkarya kembali berhasil mengantarkan kedua orang Calegnya untuk menjadi anggota DPRD Kota Ternate. Caleg Partai Berkarya yang berhasil lolos yakni Ali Syarif dan Rustam Syaribula yang merupakan wajah baru untuk DPRD Kota Ternate.

Usai ditetapkan menjadi anggota DPRD Kota Ternate, kedua Caleg Partai Berkarya beserta anggota DPRD Kota Ternate periode 2019-2024 terpilih lainnya belum lama ini dilantik dan diambil sumpah/janji anggota DPRD Kota Ternate di gedung DPRD Kota Ternate pada Senin, 16 September 2019 lalu.

Dilansir dari kompas.com, proses pengangkatan kesuluruhan anggota DPRD Kota Ternate sejumlah 30 orang tersebut berdasarkan surat keputusan Gubernur Maluku Utara Nomor : 439/kpts/MU/2019 tentang Peresmian, Pemberhentian dan Pengangkatan anggota DPRD Kota Ternate.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Kota Ternate juga dihadiri oleh Walikota Ternate Burhan Abdurahman, Wakil Walikota Abdullah Tahir, unsur Forkopimda, pimpinan Perguruan Tinggi, ketua-ketua partai politik serta pimpinan SKPD.

 

Sumber : kompas.com dengan beberapa penyesuaian

         

Komentar

blog comments powered by Disqus